Tanda Masalah Asam Lambung yang Perlu Diketahui

6 Tanda Masalah Asam Lambung yang Perlu Diketahui – Gejala penyakit asam lambung memang seperti gejala maag yaitu menimbulkan rasa nyeri pada perut yang membuat penderitanya merasakan ketidaknyamanan. Namun yang perlu kita ketahui bahwa gejala asam lambung memiliki tanda yang lainya yang bisa membedakan antara penyakit maag ataukah asam lambung. Kebanyakan dari kita seringkali tidak menyadari bahwa beberapa tanda yang sering kita rasakan itu merupakan gejala dari penyakit asam lambung. Maka dari itu kita harus selalu memperhatikan tanda-tanda dari setiap rasa sakit yang kita rasakan, dan cobalah untuk selalu mencari tahu sebenarnya gejala penyakit apakah yang sedang kita alami. Untuk itu penting bagi kita agar mengetahui beberapa tanda masalah pada asam lambung kita, yang mungkin kita alami namun kita tidak memahami akan gejala tersebut.

Tanda Masalah Asam Lambung yang Perlu Diketahui

Tanda Masalah Asam Lambung

6 Gejala masalah asam lambung yang mudah kita ketahui.

  1. Timbulnya rasa pahit dimulut.

Gejala asam lambung yang sering membuat kita kehilangan nafsu makan ialah karena disaat asam lambung datang akan bisa mempengaruhi kondisi mulut kita. Asam lambung terkadang membuat mulut kita menjadi terasa pahit dan itupun terjadi saat kita sedang menikmati makanan yang kita makan. Rasa pahit yang kita rasakan pada mulut sama gejalanya seperti kita sedang merasakan demam, maka dari itu segeralah memeriksakannya kedokter untuk mendapat penanganan dan obat yang tepat untuk gejala tersebut.

  1. Perut terasa sakit setelah makan.

Gejala asam lambung yang harus kita ketahui adalah jika setelah kita menyantap makanan akan timbul rasa sakit pada perut kita terutama pada bagian lambung. Umumnya rasa sakit pada perut akan muncul setelah kita makan dengan porsi yang besar, setelah kita makan makanan yang banyak mengandung lemak, dan juga jika kita mengkonsumsi minuman beralkohol dan masih banyak lagi jenis makanan yang bisa membuat asam lambung kita meningkat dan kambuh.

  1. Dada terasa sesak.

Jika timbul gejala dari penyakit asam lambung yang membuat dada kita terasa sesak dan sangat mengganggu pernapasan maka sebaiknya jangan terus dibiarkan, karena selain membuat kita tidak nyaman akan hal tersebut namun akan sangat membahayakan bagi kita jika sampai asam lambung sampai mengarah pada penyakit jantung, apapalagi jika kita mempunyai masalah dengan tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya. Lekaslah memberi penanganan yang tepat sesuai gejala yang kita rasakan, karena memberi pengobatan sejak dini dapat mencegah timbulnya gejala yang lebih parah.

  1. Suara menjadi serak.

Jika kita mendapati suara yang kita keluarkan menjadi serak dan juga disertai dengan perut yang sangat mulas maka kita harus mewaspadainya karena rasa sakit yang kita rasakan tersebut merupakan gejala dari penyakit asam lambung. Gejala penyakit asam lambung juga memiliki hubungan yang erat dengan kerongkongan, sehingga saat terjadinya asam lambung bisa mengiritasi pita suara kita yang akan menjadikan sura kita berubah menjadi serak akibat asam lambung kita yang sedang kambuh.

  1. Terjadinya batuk.

Salah satu tanda yang bisa kita cermati dengan mudah dari gejala asam lambung ialah terjadinya batuk. Penyakit asam lambung sangat berkaitan erat dengan gangguan pernapasan sehingga jika perut terasa mulas dan nyeri jangan heran kita juga akan mengalami batuk kronis dan juga mengi. Kondisi perut yang sedang mulas akan sangat mempengaruhi organ penting dalam pernapasan yaitu paru-paru.

  1. Adanya sakit tenggorokan.

Disaat asam lambung kita kumat bisa juga menyebabkan rasa sakit pada bagian tenggorokan. Rasa sakit pada tenggorokan juga akan sangat menyiksa karena pada saat itu juga terjadi gangguan pernapasan yang akan sangat mengganggu dan menjengkelkan sama seperti gejala yang kita rasakan saat flu.

Beberapa tanda gejala asam lambung tadi merupakan gejala yang biasanya terjadi pada kita tanpa kita menyadarinya. Sebenarnya sangat mudah kita kenali bukan? maka dari itu jika kita merasakan gejala-gejala yang tadi disebutkan lebih baik untuk segera berkonsultasi kepada dokter, agar asam lambung  tidak semakin memburuk dan bisa teratasi lebih awal. Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Sakit Kepala

Tanda Masalah Asam Lambung yang Perlu Diketahui | admin | 4.5