4 Makanan ini Bantu Kamu Bergerak Lebih Aktif

4 Makanan ini Bantu Kamu Bergerak Lebih Aktif – Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, kita butuh tubuh yang kuat dan sehat. Agar aktifitas kita bisa lancar tanpa hambatan tentu membutuhkan dukungan dari banyak hal, tidak hanya dari energi tubuh kita yang paling penting adalah kekuatan fisik yang kita miliki meliputi tulang, otot, sendi dan bagian organ tubuh lainnya yang memiliki peran aktif dalam mendukung perfoma tubuh kita. Agar kita bisa tetap aktif bergerak bisa dengan rajin mengikuti latihan fisik dan selain itu asupan makanan yang masuk kedalam tubuh kita juga harus mengandung zat-zat dan mineral penting yang akan mendukung kerja tubuh agar bisa bergerak lebih gesit, lebih bebas dan tidak mudah merasakan lelah atau cape.

Makanan ini Bantu Kamu Bergerak Lebih Aktif

Agar Kamu Bergerak Lebih Aktif

Untuk mendapatkan kekuatan setiap harinya tubuh membutuhkan beberapa macam makanan yang bisa menyumbangkan manfaatnya bagi kekuatan tubuh kita. Apa sajakah makanan yang dapat membantu kita agar bisa bergerak lebih aktif, simak ulasannya berikut ini.

4 Makanan yang dapat membantu tubuh bergerak aktif.

  1. Makanan yang mengandung antioksidan.

Jenis-jenis makanan yang mengandung antioksidan sangat baik untuk kesehatan tubuh, sehingga memungkinkan tubuh untuk terus bisa bergerak lebih aktif. Untuk itu jika kita ingin bebas bergerak maka konsumsilah makanan yang tinggi antioksidan seperti blueberry, raspberry, anggur ungu, delima, kismis, kale, ubi jalar, dan tomat. Didalam makanan tersebut terkandung polyphenol yang tinggi yang dapat membantu mengatasi peradangan. Didalam buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat antioksidan yang bisa meningkatkan elastisitas dinding sel dan juga pada sendi.

  1. Ikan.

Siapa yang senang mengkonsumsi ikan sebagai lauk harian maka bisa sekaligus mengambil manfaatnya yang baik bagi tubuh kita. Ikan tinggi akan kandungan asam lemak omega -3  yang dapat mengatasi nyeri sendi, sendi yang kaku atau bengkak dan dapat memperlancar aliran darah ke seluruh sendi didalam tubuh saat berolahraga. Maka dari itu jika ingin terus dapat bergerak aktif, tulang dan sendi kuat tidak ada salahnya untuk selalu mengkonsumsi ikan dan telur. Hindarilah makanan yang cara mengolahnya dengan digoreng karena minyak sayur mengandung asam lemak omega-6 yang dapat memperburuk nyeri sendi anda.

  1. Kaldu tulang.

Makanan yang dapat memberikan efek agar tubuhmu bisa aktif bergerak adalah kaldu tulang. Kaldu yang terbuat dari bahan tulang sapi atau tulang ayam, mengandung sumber vitamin, mineral, asam lemak, serta asam amino yang tinggi.  Kaldu tulang dikenal mampu memberikan manfaat yang lebih untuk sendi kita. Jika kita kerepotan membuat kaldu dirumah, kita juga bisa menambahkan gelatin kedalam smoothies. Gelatin merupakan kolagen yang mempunyai kegunaan yang sama seperti kaldu tulang sapi atau ayam.

  1. Jahe.

Tahukah kita bahwa jahe yang sering dijadikan bahan untuk membuat minuman jahe dan dijadikan campuran dalam membuat bumbu masakan, ternyata memang memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah nyeri sendi dan mampu meredakan rasa sakit tersebut. Biasakan menambahkan jahe kedalam minuman, tumisan, dan masakan lainnya untuk mendapatkan manfaat jahe. Jahe bisa digunakan sebagai ganti obat pereda nyeri seperti ibuprofen. Dengan rutin mengkonsumsi jahe ini kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa karena selain mengobati rasa pegal jahe juga bisa kita gunakan untuk mengobati sakit tenggorokan dan perut kembung.

Tentunya setelah mengetahui manfaat dari makanan-makanan yang dapat membuat kita lebih bisa bergerak aktif, kita bisa mulai menyiapkan bahan makanan tersebut dalam menu harian diatas meja makan kita. Baca juga Tanda Seseorang Terserang Migrain dan Cara Alami dan Ampuh Cegah Aterosklerosis

4 Makanan ini Bantu Kamu Bergerak Lebih Aktif | admin | 4.5