4 Hal yang Menyebabkan Perut Buncit

4 Hal yang Menyebabkan Perut Buncit – Perut buncit merupakan masalah bagi kaum laki-laki maupun kaum perempuan. Hal ini membuat penampilan menjadi kurang maksimal, karena itu baik laki-laki maupun perempuan selalu mencari berbagai cara tips untuk menghilangkan perut buncit mereka. Menutupi bagian perut yang membuncit memang salah satu tips yang mudah agar lemak diperut kita tidak terlihat oleh setiap mata yang memandang, namun sampai kapan kita terus menutupinya? menutupi tidak akan membuat kita puas dan terkadang akan membuat kita kesal karena tidak bisa memberikan penampilan yang sempurna, apalagi pada pasagan kita. Banyak bergerak dengan berolahraga secara rutin merupakan bagian dari cara menghilangkan tumpukan lemak dibagian perut, namun tak sedikit dari mereka tatap kecawa karena timbunan lemak yang sangat mengganggu itu tak kunjung hilang menghiasi lingkaran perut. Lalu mengapa lemak tersebut tak juga bisa hilang dari bagian perut kita, padahal seringkali kita berusaha susah payah untuk mencoba menghilangkannya. Ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu penyebabnya, mengapa perut kita lama-kelamaan semakin membuncit padahal sudah rajin berolahraga.

Hal yang Menyebabkan Perut Buncit

Hal yang Menyebabkan Perut Buncit

Untuk mengetahui apa yang menyebabkan bagian perut kita terus membuncit, mungkin informasi dibawah ini mampu memberi penjelasan dan memecahkan persoalan kita mengenai keadaan perut buncit kita.

4 hal yang sering menyebabkan perut buncit.

  1. Banyaknya makan makanan yang mengandung lemak.

Penyebab perut menjadi buncit salah satunya adalah karena terlalu banyaknya asupan makanan yang asuk ke dalam tubuh kita, dan banyak dari makanan tersebut mengandung gula, baik gula murni atau gula refinerasi dapat menyebabkan perut semakin membuncit karena makanan yang manis dan banyak  kandungan gulanya akan memproduksi gas ketika masuk di usus besar. Mungkin kita bisa menggantinya dengan makanan seperti roti, mie ataupun nasi. Namun makanan tersebut banyak mengandung karbohidrat yang juga akan diubah menjadi glukosa saat masuk dalam tubuh. Maka dari itu hindarilah makan terlalu banyak dan imbangilah dengan berolahraga karena jika tidak proses pemecahan glukosa akan terhambat dan akhirnya disimpan menjadi lemak dalam otot.

  1. Kesalahan dalam melakukan sit up.

Ketika rajin melakukan gerakan sit up namun belum juga mampu menghilangkan tumpukan lemak di bagian perut, mungkin bisa karena kita salah dalam melakukan gerakan sit up ini. Pastikan punggung dan pundak bergerak dalam satu gerakan lurus, angkatlah kepala sejauh yang kita mampu dan rasakan bagian perut berkontraksi. Perlu untuk diingat jangan mengangkat kepala dengan tangan, akan tetapi doronglah pundak keatas dan letakan kedua tangan di belakang telinga. Tunggulah beberapa menit dan bisa kembali ke posisi berbaring secara perlahan.

  1. Tidak pernah melakukan olahraga.

Ketika tubuh malas untuk bergerak maka timbunan lemak didalam perut akan semakin berkembang. Salah satu olahraga yang dapat menghilangkan lemak didalam perut adalah angkat beban, dengan melakukan angkat beban selama 1 jam, akan terjadi penyusutan lemak didalam perut sebanyak 15 persen, dan sebanyak 4 persen untuk total lemak didalam tubuh.

  1. Seringnya meminum minuman berkarbonasi.

Perlu sekali untuk kita agar menghindari minuman berkarbonasi, jika tidak ingin mengalami perut buncit. Didalam minuman berkarbonasi banyak mengandung karbon dioksida, jika gas ini masuk ke dalam perut maka akan memperlambat proses pencernaan makanan dan akhirnya terjadi penumpukan lemak di bagian perut.

Lakukanlah pola hidup sehat untuk menunjang keberhasilan kita dalam memberantas lemak di perut kita, jangan biarkan lemak semakin menumpuk yang akan membuat penampilan kita terganggu dan tentunya membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri. Baca juga Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Mudah dan Tips Ampuh Menyembuhkan Penyakit Jantung

4 Hal yang Menyebabkan Perut Buncit | admin | 4.5