3 Manfaat Berenang di Air Laut untuk Kesehatan

3 Manfaat Berenang di Air Laut untuk Kesehatan – Berenang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, bahkan untuk semua kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa akan sangat menggemari olahraga yang satu ini. Berenang memang dikenal banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh, bahkan ada manfaat dari berenang yang bisa membuat bentuk badan semakin ideal dan kencang. Olahraga renang ini bisa membuat pengalaman tersendiri bagi para pecintanya, sehingga tak membuat heran jika orang-orang seringkali untuk membuat jadwal berenang dalam kegiatan sehari-hari. Berenang memang paling asyik jika dilakukan dengan banyak teman, apalagi jika berniat berenang di lautan lepas, belum berangkatpun sudah terlintas bayangan yang sangat menyenangkan.

Manfaat Berenang di Air Laut untuk Kesehatan

Manfaat Berenang di Air Laut untuk Kesehatan

Berenang di pantai ternyata bukan sekedar untuk menikmati suasana yang berbeda atau cuma untuk bersenang-senang karena ternyata berenang di air laut mempunyai manfaat lebih pada kesehatan. Air laut kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, sulfat, klorida, dan natrium. Bahkan yang lebih pentingnya lagi bahwa air laut bisa digunakan untuk terapi medis yang disebut dengan thalassotherapy. Dan beberapa manfaat lebih berenang diair laut yang bisa kita dapatkan adalah sebagai berikut.

3 Manfaat berenang didalam air laut

  1. Mengatasi psoriasis.

Apakah anda pernah mendengar penyakit psoriasis, penyakit ini merupakan penyakit autoimun yang menyerang bagian kulit. Penyakit psoriasis bisa menyebabkan ruam, kulit bersisik, dan kulit kering serta sering menyebabkan rasa gatal pada kulit. Berenang diair laut yang kaya akan mineral alami  sering dillakukan banyak orang untuk meringankan gejala psoriasis. Didalam air laut yang mengandung magnesium dinilai mampu melembabkan kulit yang kering akibat psoriasis ini. Selain kandungan magnesium, air laut juga mengandung garam dan mineralyang tinggi sehingga mampu mengatasi peradangan pada kulit anda. Jadi anda tak perlu lagi jika mengalami masalah kulit seperti psoriasis segeralah berenang di air laut didekat anda.

  1. Meringankan stres.

Kegiatan sehari-hari yang menguras kerja otak dan berbagai masalah yang seringkali membuat anda merasa stres akan menyebabkan mental anda melemah. Sebaiknya jika anda merasakan stres berlebih, segeralah untuk mencari jalan dan solusinya, pikirkan sesuatu yang menyenangkan dan bisa segera mengurangi stres anda. Jangan anggap remeh stres yang selalu hadir didalam hari dan kehidupan anda. Karena seseorang yang menderita stres dan tak bisa menyelesaikannya atau mencari bantuan untuk mengatasinya maka orang tersebut rentan terhadap berbagai macam penyakit. Tahukah anda bahwa berenang dilaut yang luas dengan pesona pemandangan yang luar biasa mampu membuat anda merasa tenang, nyaman dan tentunya bahagia. Kebahagiaan saat berenang dilautan yang indah mampu melepaskan rasa stres, hal ini bisa terjadi karena pola pernapasan saat berenang ataupun menyelam dapat merangsang sistem saraf parasimpatis sehingga hormon akan memberi pengaruh kepada otak secara positif.

Baca juga : Cara menghilangkan Stres

  1. Meredakan sinusitis.

Berenang akan lebih menyenangkan jika kita lakukan di lautan lepas bersama teman-teman kita, selain mendapatkan pengalaman yang jauh lebih menarik daripada berenang dikolam renang, berenang di air laut juga akan memberikan manfaat yang lebih pada kesehatan anda karena berenang di air laut yang mengandung garam serta berbagai mineral penting lainnya dipercaya mampu menurunkan gejala sinusitis dan masalah lain yang berhubungan dengan pernapasan. Air laut juga dipercaya mampu membersihkan lapisan saluran udara atau irigasi bagian hidung. Air laut banyak mengandung garam yang mempunyai sifat antiseptik dan bisa membantu mengurangi peradangan pada bagian sinus. Maka dari itu bisa disebutkan bahwa orang yang sering berenang di air laut  mempunyai sistem pernapasan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan orang yang jarang berenang di air laut.

Setelah anda tahu manfaat lebih yang bisa didapatkan dari berenang di air laut maka mulai sekarang anda bisa menyusun liburan bersama teman atau anggota keluarga untuk bisa menikmati udara pantai dan merasakan segala yang ada didalam air laut tersebut dengan berenang sesuka hati anda. Itulah manfaat berenang di air laut yang bisa memberikan dampak positif pada kesehatan anda. Baca juga artikel tentang cara menghilangkan komedo putih secara alami

3 Manfaat Berenang di Air Laut untuk Kesehatan | admin | 4.5