Tes Psikologi Cinta dan Tipe Percintaan

Wivrit.com – Cinta adalah sesuatu yang tak mudah untuk dipahami oleh setiap orang yang merasakannya. Dalam sebuah cinta bukan hanya satu atau dua rasa, namun berbagai rasa terkandung di dalamnya. Ada rasa bahagia, sedih, cemburu, bimbang, gelisah, rindu, dan sebagainya. Secara umum, pada dasarnya setiap orang memiliki beberapa tipe cinta. Untuk mengetahui tipe tersebut, harus dilakukan tes psikologi cinta, tetapi tes ini bukan untuk menggolongkan orang berdasarkan tipe cinta namun hal tersebut untuk mengenal diri masing-masing mengenai diri mereka sendiri.

Tes Psikologi Cinta

Tes Psikologi Cinta

Cara Melakukan Tes Psikologi Cinta

Tes psikologi cinta merupakan hal yang paling penting bagi Anda yang ingin mengetahui tipe percintaan Anda. Di bawah ini ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan waktu yang sesingkat mungkin. Dari jawaban yang telah ditentukan akan menunjukkan tipe golongan apakah Anda. Tentunya sebelum melakukan tes ini, harus tersedia alat tulis seperti kertas dan bolpoin. Alat tulis ini berfungsi untuk merekam jawaban Anda terhadap pertanyaan tersebut. Setelah itu, barulah Anda bisa menjawab pertanyaan. Simaklah pertanyaan di bawah ini dan tuliskan jawaban Anda di kertas yang telah disediakan.

  • Apakah Anda sulit jatuh cinta?
  1. Tidak, malah cenderung sangat mudah
  2. Ya, karena banyak hal yang selalu jadi pertimbangan
  3. Tidak, asalkan kriteria pas sesuai yang didambakan
  • Apakah Anda siap berkomitmen dalam menjalani suatu hubungan?
  1. Sangat siap karena telah saya temukan pasangan yang tepat seperti yang diimpikan selama ini
  2. Belum siap
  3. Siap tapi dengan syarat keduanya tidak ada yang merasa dirugikan
  • Apa makna seks bagi Anda dalam suatu hubungan?
  1. Ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu
  2. Hal ini merupakan suatu yang sangat pribadi, hanya aku dan dia yang tahu
  3. Keindahan dunia. Jangan sembarangan, dan dilakukan jika ada ikatan pernikahan

Dari tes psikologi cinta diatas, akan diketahui beberapa tipe cinta setiap orang. Misalnya tipe Ludus. Tipe ini lebih terkenal dengan nama hidung belang, orang yang memiliki tipe Ludus ini akan menganggap bahwa cinta hanyalah sebuah permainan. Lalu tipe lainnya misalkan Eros yang merupakan pecinta yang sangat bergairah dan mudah tertarik pada fisik seseorang, ia akan memuaskan pasangannya jika responnya serupa dengan dirinya, kelemahannya Eros biasanya ia nafsuan dan omes (otak mesum). Tipe percintaan selanjutnya adalah pragma yang merupakan kebalikan dari tipe Eros, tipe ini memiliki sifat yang praktis, mengutamakan kegunaan mempunyai komitmen jangka panjang dan jika menjalin hubungan tipe ini biasanya hubungannya langgeng dan kemungkinan kecil terjadinya perselingkuhan.

Sebenarnya masih ada beberapa tipe percintaan yang bisa diketahui jika melakukan tes psikologi cinta, diantaranya adalah Mania yang dibilang sebagai si pencemburu atau obsesif. Kemudian Storge merupakan tipe yang sulit untuk jatuh cinta, susah bergairah dan sulit bernafsu. Tipe yang terakhir adalah Agape yang menganggap cinta merupakan sebuah anugerah dari Tuhan, ia akan menjaga serta merawat pasangannya dengan ikhlas dan tulus.

Dari tes yang telah dilakukan diatas, termasuk ke dalam tipe percintaan apakah Anda? Teks psikologi mungkin bagi seseorang tidak seberapa penting, tetapi karena tujuan tertentu baik untuk mengetahui tingkat kecerdasan, kepribadian dalam masalah percintaan, dan lain-lain itu sangatlah penting. Dengan tes psikologi cinta akan mengetahui kepribadian atau tipe percintaan seseorang. Itulah salah satu guna tes psikologi cinta.

Tes Psikologi Cinta dan Tipe Percintaan | admin | 4.5