Kerajinan Tangan Unik Menggunakan Barang Bekas

Wivrit.com – Anda pasti pernah melihat banyak kerajinan tangan unik di media sosial Anda. Namun, pernahkah Anda merasa ingin untuk mencoba membuat kerajinan tangan yang unik tersebut? Kerajinan tangan yang unik tersebut dapat Anda buat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Anda cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Bahan-bahan tersebut adalah barang bekas seperti plastik yang sudah tak terpakai. Barang bekas tersebut antara lain seperti botol plastik, botol sabun/shampoo, kaleng susu, sedotan, kardus, dan lain lain.

Kerajinan Tangan Unik Menggunakan Barang Bekas

Kerajinan Tangan Unik

Tentunya Anda harus membersihkan barang-barang bekas tersebut terlebih dahulu sebelum mengubahnya menjadi kerajinan tangan. Pada umumnya, Kerajinan tangan unik ini dibuat memang menggunakan barang-barang bekas yang berserakan di rumah. Orang-orang yang membuat kerajinan tangan tersebut, biasa membuat kerajinan tangan yang unik menggunakan barang-barang bekas untuk mengekspresikan imajinasi mereka dan juga untuk mendaur ulang sampah yang susah untuk terurai. Plastik dan kaleng adalah contoh dari bahan-bahan yang sangat susah untuk terurai, maka jika Anda memiliki sampah plastik atau kaleng di rumah Anda, lebih baik ubah menjadi kerajinan tangan.

Kerajinan Tangan Unik Apa Saja yang Dapat Kita Buat?

Jika Anda merasa bingung ingin membuat kerajinan tangan unik yang seperti apa, Anda bisa mencoba melihat kerajinan tangan yang ada di media sosial Anda dan membuat kerajinan tangan tersebut sebagai inspirasi. Anggap saja Anda ingin membuat sebuah Pot bunga. Anda dapat menggunakan Botol plastik sebagai bahan dasar untuk membuat pot tersebut. Caranya, Anda hanya perlu memotong setengah bagian dari botol tersebut. Kemudian, ambil bagian bawah botol tersebut, warnai dan gambari sesuai dengan yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda hanya perlu memasukan tanah dan tumbuhan ke dalam botol tersebut.

Untuk bagian atas botol, karena tidak dapat berdiri di atas meja, maka Anda memerlukan bahan tambahan, yaitu CD/DVD yang sudah tidak dapat dimainkan. Kemudian, tempelkan CD/DVD tadi pada bagian tutup botol menggunakan Lem yang kuat. Setelah itu, biarkan hingga kering dan kemudian warnai dan gambari sesuai keinginan Anda. Setelah selesai Anda warnai dan gambari, masukan tumbuhan serta tanah ke dalam botol tersebut. Jika sudah selesai semua, letakan kerajinan tersebut di tempat yang Anda inginkan. Itu adalah salah satu contoh kerajinan tangan yang dapat Anda buat dengan menggunakan bahan dasar Botol Plastik.

Ada juga kerajinan tangan unik yang menggunakan kardus sebagai bahan dasar. Kerajinan tangan dengan menggunakan bahan dasar kardus antara lain seperti miniatur rumah kucing, lampu gantung dari kardus bekas, Lampu belajar dari kardus bekas, dan bahkan laptop stand pun juga dapat dibuat menggunakan bahan dasar kardus. Masih banyak sekali kerajinan yang dapat Anda buat hanya dengan menggunakan bahan dasar kardus, Anda hanya perlu berimajinasi dan berkarya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat membuat banyak kerajinan tangan unik dengan menggunakan bahan-bahan lain seperti sedotan untuk membuat bunga plastik, lampu Kristal dari sedotan, mainan labirin dari sedotan. Atau tempat pensil dari kaleng, mainan mobil dari kaleng, lampu hias, pot tanaman, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali bukan? Dengan membuat kerajinan tangan unik dari barang bekas Anda tidak hanya membuat kreasi, Anda juga dapat menyelamatkan lingkungan Anda dari banyaknya sampah yang sulit untuk terurai. Maka banyak-banyaklah membuat kerajinan dengan menggunakan barang bekas, karena tidak hanya murah, Anda juga dapat membuat lingkungan rumah Anda menjadi lebih bersih.

Kerajinan Tangan Unik Menggunakan Barang Bekas | admin | 4.5