Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Bisa Anda Buat

Wivrit.com – Kerajinan tangan dari barang bekas bisa menjadi salah satu alternatif untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah Anda. Hampir semua orang pasti memiliki barang bekas di rumah yang pastinya sangat mengganggu keindahan sekitar jika terus dibiarkan. Untuk itu, menjadikan barang bekas menjadi sesuatu yang unik dan menarik seperti kerajinan tangan tentu menjadi suatu hal yang sangat positif. Jika Anda mau berpikir kreatif, maka barang-barang bekas tersebut dapat disulap menjadi sebuah karya yang menarik, unik, lucu dan tentunya memiliki  nilai keindahan yang tinggi.

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang sudah tidak terpakai tentu menjadi solusi yang bagus ketimbang Anda memutuskan untuk membeli furnitur baru yang mahal. Untuk itu, berikut ini akan diulas mengenai barang bekas apa saja yang bisa didaur ulang untuk dijadikan sebuah barang yang memiliki nilai tinggi.

Beberapa Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Cantik

Hampir semua orang setiap harinya memproduksi sampah dengan berbagai jenis seperti botol, kaleng, plastik, kaca, dan masih banyak lagi. Padahal jika mereka mau berpikiran kreatif, sampah tersebut bisa dijadikan sebuah barang yang bagus dan tentunya bermanfaat. Untuk itu, beberapa kerajinan tangan dari barang bekas dibawah ini bisa dijadikan inspirasi bagi Anda di rumah.

  1. Kerajinan tangan berupa bantal dari kain perca

Kain perca dapat dengan mudah Anda dapatkan di tempat para penjahit karena biasanya kain yang sudah tidak terpakai lagi dibuang oleh pemiliknya. Tetapi dengan sedikit kreativitas, Anda dapat memanfaatkan kain perca ini menjadi sebuah barang yang bermanfaat. seperti bantal dan sandal. Untuk pembuatan sandal dari kain perca, cara membuatnya cukup mudah. Pertama-tama, potongan kain perca disatukan kembali dengan cara jahit satu persatu menjadi satu kain panjang. Jahit menyerupai sarung bantal, kemudian masukan bantal ke dalam sarung tersebut. Sekarang Anda memiliki bantal lucu dari kain perca.

Sedangkan untuk membuat sandal, Anda bisa membuatnya dengan sisa kain perca bekas yang dijadikan hiasan untuk alas kaki. Kain perca dapat dijadikan tali dari sandal, dengan digabungkan dengan hiasan lainnya membuat sandal terlihat lebih menarik untuk dikenakan. Agar tidak mudah rusak saat digunakan, gunakan sol yang terbuat dari karet

  1. Kerajinan tangan berupa hiasan bunga dari sedotan

Biasanya, sedotan langsung dibuang begitu saja jika sudah digunakan. Dengan kemampuan Anda dalam berkreasi. Anda bisa membuat berbagai macam kerajinan tangan dari barang bekas seperti dari sedotan bekas menjadi barang-barang yang bermanfaat dengan nilai seni tinggi. Salah satu barang yang cukup menarik untuk dijadikan kreasi dari sedotan bekas ini yakni replika bunga. Bunga adalah tanaman favorit para perempuan. Kadang bunga yang ditempatkan di dalam rumah menjadi cepat layu karena tidak mendapat cahaya matahari yang cukup. Maka dari itu, replika bunga dengan menggunakan sedotan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sedotan, mempunyai warna yang beragam dan juga bentuk yang elastis, selain itu harga yang terjangkau memungkinkan kita untuk membelinya. Tidak masalah jika Anda ingin memanfaatkan sedotan bekas minuman. Manfaatkan warna warni sedotan untuk dijadikan hiasan bunga dengan cara melipat beberapa bagian menjadi sebuah rangkaian bunga yang cantik. Hal ini membutuhkan kreativitas yang tekun agar bisa tercipta bunga yang cantik.

Pada dasarnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mempercantik rumah Anda. Cukup dengan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat hiasan rumah dari sedotan yang menarik. Sekian informasi mengenai macam-macam kerajinan tangan dari barang bekas. Semoga ulasan ini dapat memberi manfaat dalam mengurangi global warming yang sedang terjadi, dan dapat memberikan ide bagi siapapun yang ingin berkreasi dengan barang-barang bekas.

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Bisa Anda Buat | admin | 4.5