5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Ampuh dan Cepat

Wivrit.com – Komedo merupakan salah satu masalah yang selalu dikeluhkan oleh setiap wanita. Komedo itu sendiri merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit di sekitar wajah yang menimbulkan tonjolan kecil berwarna putih biasa disebut whitehead sedangkan berwarna hitam sering disebut blackhead. Selain jerawat, komedo merupakan hal yang sulit untuk dihilangkan. Bagi para wanita yang sering mengalami timbulnya komedo, jangan terlalu khawatir karena ada cara menghilangkan komedo secara alami tanpa efek samping.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

  1. Pepaya

Buah pepaya sudah sangat dikenal oleh para masyarakat, khususnya wanita untuk perawatan ataupun kecantikan kulit. Salah satu fungsi dan keunggulan dari buah pepaya ini yaitu dapat menghilangkan komedo yang membandel. Papain yang terkandung pada buah pepaya dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Pepaya juga mengandung proteolitik yang berfungsi untuk mencegah dan menghilangkan komedo serta jerawat. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan pepaya yaitu dibuat masker dengan cara dipotong lalu dilembutkan sehingga menyerupai bubur atau pasta, kemudian dioleskan pada kulit wajah yang terdapat komedo secara merata dan pemakaian dianjurkan secara teratur agar komedo cepat hilang. Bisa dilakukan setiap menjelang tidur ataupun pada saat bangun tidur.

  1. Masker Putih Telur

Untuk hal ini yang diambil dari telur adalah hanya bagian putih telurnya saja. Berdasarkan penelitian para ilmuwan, putih telur mampu untuk membersihkan kulit, menyerap minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan juga mengencangkan pori-pori kulit. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan putih telur ini yaitu dengan cara dibalurkan putih telur ke kulit wajah, selain itu Anda juga dapat menambahkan satu sendok madu. Putih telur dan madu tersebut dibalurkan secara merata dan tunggulah hingga kering sekitar 25 sampai 30 menit. Kemudian basuh muka Anda menggunakan air hangat.

  1. Madu dan Susu

Madu dan susu mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Susu mengandung asam laktat yang bisa membuat kulit terasa lebih lembut. Sedangkan madu bersifat antibakteri. Kedua hal ini bagus sekali untuk menghilangkan komedo secara alami dengan cepat. Caranya yaitu sediakan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh susu. Usahakanlah madu yang digunakan adalah madu murni. Selain itu, sediakan juga selembar kapas kecantikan yang berbentuk persegi. Campurkan susu dan madu tersebut lalu hangatkan, tunggu sampai menjadi pasta sekitar 5 sampai 10 detik. Setelah pasta madu dan susu tersebut agak dingin, usapkanlah pasta ke bagian kulit yang berkomedo, kemudian tempelkan kapas di area tersebut. Diamkan hingga mengering sekitar kurang lebih 20 menit, kupas kapas itu dibantu pula dengan air bersih. Hal ini dianjurkan untuk dilakukan setiap hari secara teratur.

  1. Lidah Buaya

Gel yang terkandung dalam lidah buaya berkhasiat menghilangkan komedo. Lidah buaya juga merupakan pelembab yang alami, bagus untuk kecantikan kulit. Cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan lidah buaya yaitu dengan cara menyiapkan 1 batang lidah buaya, iris sehingga menjadi dua bagian. Kemudian ambillah gel atau lendirnya, lalu oleskan ke bagian kulit wajah berkomedo. Lakukan secara teratur, dapat dilakukan mulai dari 1 sampai 2 kali sehari.

  1. Lemon atau Jeruk Nipis

Vitamin C yang terkandung pada lemon atau jeruk nipis telah teruji secara klinis dapat menghilangkan komedo. Lemon ini sangatlah efektif menghilangkan minyak berlebih. Cara untuk menghilangkan komedo dengan lemon bisa menggunakan perasan air lemon tersebut kemudian dioleskan pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa menit hingga kering. Lalu bilaslah wajah Anda dengan air hangat. Itulah cara menghilangkan komedo secara alami yang sangat mudah.

5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Ampuh dan Cepat | admin | 4.5