Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami

Wivrit.com – Tentu menjadi suatu hal yang sangat menyebalkan jika Anda mendapati noda atau kotoran seperti komedo pada bagian wajah, bukan? Karena itulah Anda perlu melakukan cara agar komedo yang membandel bisa menyingkir dan tidak membuat tampilan wajah menjadi kurang menarik. Ada beberapa cara menghilangkan komedo putih dengan mudah dan cepat tanpa harus membuat wajah Anda menjadi kusam dan berminyak akibat adanya kotoran yang menumpuk pada wajah seperti bagian hidung dan pipi.  Komedo memang ada 2 jenis yaitu hitam dan putih dan biasanya yang hitam bisa mengendap di dalam kulit sampai dengan puluhan tahun jika tidak dibersihkan.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Putih

Cara Menghilangkan Komedo Putih dengan Mudah

Adalah cara yang terbaik untuk merawat wajah Anda dengan menggunakan bahan alami jika dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Cara menghilangkan komedo putih bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan harga yang sangat terjangkau. Jika Anda sudah memutuskan untuk merawat wajah dengan bahan alami maka Anda harus bersiap mendapatkan tampilan wajah segar berseri namun tentu saja tidak secara instan. Hanya saja kesabaran Anda pasti akan berbuah manis tanpa efek samping yang berbahaya.

Berikut beberapa cara menghilangkan komedo putih yang bisa Anda lakukan kapan saja disaat waktu luang Anda:

  1. Rajin membersihkan wajah

Jangan menjadi orang yang malas untuk membersihkan diri terutama membersihkan wajah Anda. Wajah memiliki pori-pori yang mudah sekali menjadi sarang bakteri dan kuman penyebab timbulnya komedo, jerawat dan permasalahan lainnya. Dengan membersihkan wajah secara teratur maka bakteri dan kotoran yang menumpuk akan hilang dengan maksimal dan wajah juga jauh lebih bersih.

  1. Gunakan putih telur

Manfaatkan putih telur sebagai masker alami yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo sekaligus mencerahkan dan mengencangkan wajah Anda. Jika ingin wajah tampak muda maka gunakan masker putih telur yang bisa Anda racik sendiri dengan tambahan madu alami dan gunakan selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

  3. Gunakan uap air dan scrub

Sesekali, boleh Anda menguapi wajah terutama pada bagian yang berkomedo dengan menggunakan uap dari air hangat karena uap akan membuat pori-pori terbuka lalu memudahkan pembersihan pada kulit wajah. Setelah wajah diuapi maka Anda bisa menggunakan scrub khusus wajah yang lembut untuk membantu mengangkat komedo putih sekaligus sel kulit yang sudah mati.

  4. Masker pepaya

Cara menghilangkan komedo putih selanjutnya adalah dengan memanfaatkan pepaya sebagai masker alami. Pepaya berkhasiat untuk melembutkan, melembabkan dan juga mengangkat komedo putih yang membandel yang biasanya karena kadar minyak yang berlebih. Gunakan masker minimal seminggu sekali.

Melakukan perawatan dengan bahan sederhana dan alami seperti diatas akan menjadi salah satu cara dalam mempertahankan kecantikan kulit wajah Anda agar terbebas dari segala macam kotoran yang menumpuk. Jangan biarkan kotoran menyumbat pori-pori sehingga membuat kulit menjadi kusam, berminyak, kering, cepat keriput bahkan mengalami penuaan dini yang pasti akan menimbulkan aneka permasalahan yang lainnya.

Anda bisa menambahkan beberapa bahan lain dalam campuran masker alami yang Anda buat seperti gula pasir, air perasan jeruk nipis, air lemon, tomat segar atau teh hijau bubuk yang terkenal berkhasiat untuk menjaga wajah agar tetap bersih dan bersinar. Selamat mencoba berbagai cara menghilangkan komedo putih pada wajah Anda dan nikmati hasil terbaik dari ketekunan Anda selama ini untuk wajah cantik impian Anda.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami | admin | 4.5