5 Cara Memuluskan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Komedo

Wivrit.com – Memiliki wajah yang bersih dan sehat tentu saja merupakan dambaan bagi setiap orang terutama bagi para wanita. Dengan wajah bersih dan sehat tentu saja dapat terhindar dari berbagai gangguan kulit wajah seperti jerawat dan komedo, hingga penyakit berat sekalipun seperti kanker kulit. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memuluskan wajah agar terhindar dari jerawat ataupun komedo sehingga terlihat menjadi lebih halus. Pada artikel ini akan dibahas 5 cara menghaluskan kulit wajah tanpa komedo. Kelima cara ini merupakan cara alami tanpa menimbulkan  terjadinya efek samping.

Cara Memuluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Memuluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami

  1. Air

Cara alami masih dipercaya aman bagi setiap orang. Hal yang sangat penting jika ingin mempunyai kulit wajah halus serta bercahaya tanpa komedo ataupun jerawat adalah dengan cara mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Mengkonsumsi air dalam jumlah banyak bisa mengkonsumsi sebanyak 8 sampai 10 gelas per hari. Air ini berfungsi sebagai flush bagi tubuh dan mampu mengeluarkan racun dan limbah yang ada di dalam tubuh. Selain itu juga jangan sampai lupa untuk tetap terus konsisten mencuci muka 2 kali sehari agar penampilan dan kesehatan kulit wajah terjaga.

  1. Jus Lemon

Cara memuluskan kulit wajah tanpa komedo selanjutnya adalah dengan menggunakan jus lemon. Selain untuk melembutkan dan memuluskan kulit wajah, jus lemon juga mampu membersihkan kulit dari kotoran, bintik hitam, dan juga bekas luka. Kandungan enzim yang terdapat pada lemon bisa mengangkat sel kulit mati, hingga kulit tampak lebih segar dan  halus. Cara memuluskan kulit menggunakan jus lemon ini Anda bisa menerapkan jus lemon pada bagian wajah, diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai lemon terasa meresap ke kulit. Setelah kering, basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat.

  1. Tomat

Buah tomat juga dapat menjadi salah satu cara memuluskan kulit wajah tanpa komedo sehingga wajah terasa halus, segar dan bersih. Banyak yang percaya bahwa tomat bisa dijadikan sebagai pembersih atau toner alami yang sangat baik, sehingga bukan saja membuat kulit terasa halus dan kenyal, namun membuat noda bekas jerawat juga menghilang. Untuk membuat tomat sebagai ramuan alami penghalus wajah, Anda bisa menghaluskan tomat tersebut dengan cara memblender sehingga tomat membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah setiap hari secara teratur. Kandungan yang terdapat dalam tomat ini akan mengecilkan pori-pori kulit wajah, sehingga kulit terasa halus dan tampak bercahaya.

  1. Madu

Madu telah diteliti dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah sehingga tampak lebih halus. Cara memuluskan kulit wajah tanpa komedo menggunakan madu juga sangat efektif. Langkah-langkahnya pun sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan madu ke  seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Selain membuat halus, madu juga bisa membuat wajah terasa lebih lembut dan juga kenyal.

  1. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh atau yang lebih dikenal dengan tea tree oil merupakan salah satu minyak yang mempunyai sifat bakteri ampuh. Dengan memakai minyak pohon teh sebagai obat atau ramuan, wajah akan terhindar dari berbagai gangguan seperti komedo dan jerawat, selain itu juga wajah akan terasa lebih halus, noda bekas jerawat perlahan akan hilang secara perlahan. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak pohon teh ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Seperti itulah cara memuluskan kulit wajah tanpa komedo dengan menggunakan minyak pohon teh.

5 Cara Memuluskan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Komedo | admin | 4.5