Cara Membuka Mata Batin yang Patut Diketahui

Wivrit.com – Semua orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah indra keenam atau kemampuan indigo atau juga dengan istilah mata batin. Ya, memang sebagian orang di dunia ini sudah banyak yang memiliki kemampuan ini sejak lahir. Umumnya orang-orang yang memiliki keistimewaan ini merupakan orang-orang pilihan. Walaupun begitu ada juga orang-orang yang belum memiliki kemampuan ini karena mata batin mereka masih dalam keadaan tertutup. Oleh karena itu, dibutuhkan usaha untuk bisa membuka indra keenam ini. Lalu bagaimana cara membuka mata batin yang mudah dan bisa dipraktekkan sendiri tanpa harus minta bantuan dari orang lain? Berikut beberapa cara yang patut untuk diketahui bagi orang yang ingin terbuka mata batinnya.

Cara Membuka Mata Batin

Cara Membuka Mata Batin

 3 Cara Membuka Mata Batin

Jika dipandang dari segi agama, cara membuka mata batin sendiri bukanlah sebuah hal yang dilarang oleh berbagai agama baik Islam, Hindu, Budha, Kristen, dan lainnya. Malahan dengan terbukanya mata batinnya dianggap bisa mempertebal keimanan atau keyakinannya terhadap Sang Pencipta. Hal ini dikarenakan orang yang terbuka mata batinnya akan bisa melihat langsung hal-hal gaib. Ada tiga tahapan yang bisa dilakukan oleh orang yang ingin membuka mata batinnya.

  1. Membuka Mata Batin dengan Puasa Waton

Cara membuka mata batin yaitu dengan cara berpuasa weton. Puasa ini dilaksanakan pada weton atau yang biasa dikenal dengan hari kelahiran seseorang. Misalnya yaitu jika Anda lahir pada hari sabtu pahing, maka Anda diharuskan untuk berpuasa setiap hari sabtu pahing. Pelaksanaan puasa sendiri tidaklah berbeda dengan cara berpuasa pada umumnya. Selama melakukan puasa weton harusnya menjaga setia perilakunya, menjaga mulut dari omongan yang tidak manfaat, menjaga telinga dari suara-suara yang negatif, menjaga mata dari melihat hal-hal yang buruk serta menjaga hati dan pikiran agar selalu difokuskan untuk tetap ingat kepada Yang Maha Kuasa. Puasa weton sendiri memang terlihat cukup sulit untuk dijalankan namun jika sudah terbiasa melakukannya maka akan terasa ringan.

  1. Membuka Mata Batin dengan Sedekah Weton

Cara membuka mata batin yang selanjutnya yaitu dengan sedekah setiap hari weton datang. Jadi, saat weton tiba tidak hanya diharuskan untuk berpuasa saja namun juga harus melakukan sedekah pada hati weton tersebut. Dalam bersedekah weton ini ternyata ada tata caranya sendiri. Caranya yaitu dengan bersedekah sebesar nominal dari hitungan weton yang dimiliki.  Misalnya yaitu ada seseorang yang lahir pada sabtu pahing maka jumlah dari uang yang akan disedekahkan harus 18. Jumlah 18 ini didapat dari nilai sabtu yang bernilai 9 dan pahing yang juga bernilai 9. Sedekah dengan jumlah 18 ini maksudnya yaitu orang tersebut harus menyedekahkan minimal Rp 18, Rp 180, Rp 1800, Rp 180000 serta seterusnya sesuai dengan kemampuan dari orang tersebut.

  1. Mandi Suci

Selain kedua cara dalam membuka mata batin di atas, cara selanjutnya yaitu dengan melakukan mandi suci. Mandi suci sendiri harus dilakukan tepat pada pukul 12 malam dengan cara menyucikan diri dari berbagai kotoran, hadas, najis serta berbagai pikiran negatif yang ada pada pikiran serta hati. Untuk tata cara mandi suci sendiri bisa dibilang sama dengan tata cara mandi wajib yang biasa dilakukan.

Dengan melakukan tiga tahapan cara membuka mata batin di atas secara sungguh-sungguh maka tidak berselang lama bisa jadi Anda akan bisa membuka mata batin Anda.

Cara Membuka Mata Batin yang Patut Diketahui | admin | 4.5