Tips Jitu Melancarkan Haid Secara Alami

Wivrit.com –¬†Haid atau yang dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan nama menstruasi merupakan suatu fase luruhnya sel telur di dinding rahim atau endometrium yang terjadi secara periodik. Setiap wanita yang sehat dan tidak dalam masa kehamilan pasti akan merasakan haid ini setiap bulannya.

Melancarkan Haid Secara Alami

Melancarkan Haid Secara Alami

Dimulainya menstruasi pada wanita adalah ketika wanita mengalami pubertas biasanya terjadi di usia 11 sampai 16 tahun. Setiap bulannya biasanya wanita mengalami haid selama 3 atau 10 hari. Ketika masa haid berlangsung tidak jarang banyak wanita yang mengeluh seperti sakit pinggang, kram perut atau yang dikenal dengan nama dilep. Dan tidak sedikit pula wanita yang mengalami gangguan pada masa menstruasinya seperti menstruasi yang tidak lancar.

Menstruasi yang tidak lancar ini sebenarnya dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Diantara faktor yang dapat menyebabkan haid tidak lancar adalah kelelahan, berat badan yang fluktuatif, stres, terlalu banyak mengonsumsi minuman dingin dan masih banyak lagi.

Lantas, bagaimana cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi menstruasi yang tidak lancar?

Cara Atasi Menstruasi Tidak Lancar

Menstruasi yang tidak lancar memang menjadi sebuah masalah besar bagi wanita. Pasalnya rasa yang kurang enak dan badan terasa kurang fit akan dirasakan wanita yang mengalami masalah menstruasi seperti menstruasi yang tidak lancar. Berikut ini akan kami bagikan untuk anda mengenai cara mengatasi menstruasi tidak lancar yang dapat kita lakukan, diantaranya :

Konsumsi Sayuran Hijau dan Soya

Sayuran hijau dan soya memiliki banyak kandungan positif di dalamnya. Berbagai zat seperti vitamin, zat besi, mineral alami dan protein dapat kita temukan dalam sayuran hijau dan soya. Dan kandungan tersebut dapat ampuh mengatasi masalah menstruasi pada wanita.

Perbanyak Minum Air Putih

Konsumsi air putih yang kurang dapat menyebabkan menstruasi tidak lancar. Karena itu sangat disarankan bagi anda yang mengalami masalah menstruasi untuk memperbanyak konsumsi air putih. Upayakan minum air putih sebanyak 8 gelas perhari.

Konsumsi Ramuan Herbal Untuk Memperlancar Haid

Ada banyak ramuan herbal yang dapat digunakan memperlancar haid salah satunya adalah ramuan kunir dan jahe. Konsumsilah jamu atau ramuan herbal tersebut dalam rangka melancarkan haid.

Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk melancarkan haid. Semoga informasi yang kami berikan mengenai Tips Jitu Melancarkan Haid Secara Alami menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat menerapkan tips diatas untuk lancarkan haid.

Tips Jitu Melancarkan Haid Secara Alami | admin | 4.5