Khasiat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan

Wivrit.com – Tuhan memang sangat baik terhadap manusia. Diciptakan alam dengan semua isinya yang dapat dimanfaatkan manusia untuk melangsungkan kehidupannya. Salah satu bahan alam yang diciptakan Tuhan untuk manusia dengan sejuta manfaat yang ada didalamnya adalah sayur brokoli.

Khasiat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan

Khasiat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan

Sayur brokoli ini merupakan sebuah sayuran yang masuk dalam kelompok kubis dengan kandungan gizi didalamnya yang sangat banyak. Manfaat brokoli bagi tubuh juga sangat besar. Brokoli mengandung vitamin C, mineral penting, pro vitamin A, beta karoten, vitamin E dan juga asam folat.

Mengolah sayur brokoli harus dilakukan dengan cara yang baik supaya zat penting didalamnya tidak hilang. Salah satu cara terbaik untuk mengolah sayur brokoli adalah dengan dikukus. Mengukus tidak akan membuat mineral dan zat – zat penting dalam sayur brokoli hilang. Karena itu sangat disarankan mengolah brokoli dengan mengukus. Namun jika anda ingin mengolah brokoli dengan direbus mungkin hanya membutuhkan waktu 5 menit saja dan jangan terlalu lama.

Lantas, dengan semua kandungan gizi yang dimilikinya, manfaat apa sajakah yang dapat kita temukan dari brokoli untuk kesehatan?

Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan

Menjaga Kekebalan Tubuh

Dalam sebuah sayur brokoli terkandung banyak sekali beta karoten. Beta karoten yang terkandung dalam sayur brokoli ini dapat berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah diserang oleh penyakit. Selain itu terkandung zat selanium, dan seng yang dapat membuat tubuh tetap sehat.

Sumber Kalium

Kalium merupakan kandungan zat yang sangat penting bagi tubuh. Kalium ini dapat menjaga saraf dan otak tetap sehat. Dalam sebuah sayur brokoli terkandung banyak kandungan kalium sehingga sangat tepat mengonsumsi brokoli secara rutin untuk menjaga kesehatan saraf dan otak.

Menjaga Kesehatan Tulang

Brokoli merupakan sebuah sayuran hijau yang sangat sarat dengan kalsium dan vitamin K. Kehadiran kalsium dan vitamin K yang sangat banyak pada brokoli dapat membuat orang yang mengonsumsinya terjaga kesehatan tulang dan tulang juga tidak mudah keropos.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Khasiat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan. Semoga informasi kali ini dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Dan mari kita senantiasa menjaga kesehatan tubuh.

Khasiat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan | admin | 4.5