Hal Sederhana yang Menjadi Pemicu Sakit Kepala

Wivrit.com – Banyak orang menganggap bahwa sakit kepala adalah sebuah penyakit yang remeh dan tidak membutuhkan penanganan yang serius. Sakit kepala memang suatu penyakit yang biasa dan tidak tergolong penyakit kronis akan tetapi jika sakit kepala yang dialami tidak segera ditindaklanjuti dapat menyebabkan masalah yang serius ke belakangnya.

Pemicu Sakit Kepala

Pemicu Sakit Kepala

Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala, ada beberapa hal yang dapat menjadi pemicunya. Beberapa hal ini menjadi suatu pelengkap aktivitas sehari – hari anda. Lantas, apa sajakah yang dapat menjadi pemicu terjadinya sakit kepala? Yuk kita simak dulu uraiannya berikut ini!

Faktor Pemicu Sakit Kepala

Banyak hal sebenarnya yang dapat menjadi sebuah pemicu sakit kepala yang kita rasakan. Anda yang sering mengalami sakit kepala mungkin sakit kepala tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal ini. Yuk kita simak dulu beberapa hal yang dapat menjadi pemicu sakit kepala!

Kepangan Rambut Terlalu Kencang

Mungkin mengepang rambut tampak seperti hal sepeleh. Akan tetapi hal sepeleh ini dapat menjadi penyumbang sakit kepala seseorang. Karena itu dalam mengepang rambut upayakan jangan terlalu kencang supaya anda tidak mengalami masalah sakit kepala yang berlebihan.

Zat Tiramin

Terlalu banyak mengonsumsi bahan makanan yang mengandung zat tiramin juga dapat menjadi faktor penyebab sakit kepala pada seseorang. Zat tiramin ini dapat mengakibatkan sakit kepala karena dapat meningkatkan tekanan darah ke otak. Zat tiramin dapat kita temukan di makanan yang banyak mengandung alkohol.

Makan Tidak Teratur

Makan tidak teratur tak hanya dapat menyebabkan seseorang terkena maag, akan tetapi juga dapat menjadi pemicu seseorang sakit kepala. Hal ini dikarenakan ketika kita melewatkan jam makan atau makan tidak pada waktu yang biasanya, membuat kadar gula dalam darah menurun sehingga menyebabkan pusing berlebihan.

Dehidrasi

Kurang banyak konsumsi air putih dapat menyebabkan dehidrasi. Dan akibat dari dehidrasi ini dapat membuat seseorang merasa pusing dan kram di bagian kepala. Hal ini dikarenakan kekurangan cairan dapat menyebabkan kurangnya sel dalam tubuh.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang sakit kepala. Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai Hal Sederhana yang Menjadi Pemicu Sakit Kepala menjadi informasi yang bermanfaat.

Hal Sederhana yang Menjadi Pemicu Sakit Kepala | admin | 4.5