Gejala Diabetes yang Jarang Disadari

Wivrit.com – Salah satu penyakit yang sangat ditakuti di seluruh dunia adalah diabetes. Ya, diabetes menjadi salah satu jenis penyakit yang ditakuti karena penyakit ini tergolong ke dalam penyakit yang mematikan dan sampai saat ini masih belum ditemukan obat untuk mengatasinya secara utuh. Bahkan di Amerika, penyakit diabetes adalah penyumbang kematian terbesar.

Gejala Diabetes yang Jarang Disadari

Gejala Diabetes yang Jarang Disadari

Diabetes atau yang sering disebut sebagai kencing manis merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan oleh tubuh tidak dapat memproduksi insulin yang dibutuhkan atau karena insulin yang dihasilkan tidak mencukup kebutuhan. Karena insulin tidak dihasilkan dengan baik maka gula darah dalam darah meningkat pesat dan diabetes terjadi.

Lantas, Apa Sajakah Gejala Penyakit Diabetes?

Ketika penyakit diabetes beresiko pada tubuh, study menyebutkan bahwasannya ada beberapa gejala yang dapat dirasakan penderitanya untuk mengidentifikasi penyakit diabetes ini.  Berikut ini ada beberapa gejala yang dapat dirasakan bagi penderita penyakit diabetes yang terkadang tidak disadari. Yuk kita simak uraiannya berikut ini!

Penglihatan Kabur

Ketika penglihatan kabur atau buram, banyak orang yang menyebutkan ini adalah gejala mata yang kurang sehat atau tubuh kurang asupan vitamin A. Apakah anda pernah mengalami hal semacam ini? Bagi anda yang pernah mengalami hal semacam ini haruslah waspada karena penglihatan yang kabur bukan hanya menjadi tanda mata kurang sehat tetapi dapat menjadi gejala awal penyakit diabetes.

Gatal – Gatal Pada Kulit

Penyakit diabetes sangat berpengaruh pada sirkulasi darah. Karena sirkulasi darah yang tidak lancar ini dapat menyebabkan penderitanya mengalami masalah kulit. Seperti masalah kulit kering, pecah – pecah dan gatal – gatal pada kulit.

Mendengkur Saat Tidur

Mungkin mendengkur saat tidur dianggap biasa karena selama ini banyak orang yang tidurnya diiringi suara – suara dengkuran. Akan tetapi dengkuran saat tidur harus diwaspadai karena hal ini dapat menjadi gejala penyakit diabetes menjangkit seseorang.

Kencing Kuning Pekat dan Berbau Manis

Perhatikan warna air seni anda. Jika air seni berwarna kuning pekat atau tercium bau yang manis didalamnya dapat menjadi tanda awal bahwa seseorang terjangkit diabetes.

Itulah beberapa Gejala Diabetes yang Jarang Disadari. Tapi sekarang kita sudah tahu bukan apa saja gejala awal penyakit diabetes? Kenali gejala awal dan anda yang mengalami gejala seperti diatas segera periksakan ke dokter.

Gejala Diabetes yang Jarang Disadari | admin | 4.5