Ini Dia Manfaat Grafologi yang Harus Anda Ketahui

Ini Dia Manfaat Grafologi yang Harus Anda Ketahui – Grafologi membenarkan bahwa tulisan tangan seseorang mengandung sebuah makna atau lebih tepatnya tulisan tangan bermakna kepribadian seseorang. Melihat kepribadian atau karakter seseorang dapat dengan melihat tulisan yang dibuatnya. Inilah yang menjadikan manfaat grafologi sangat dibutuhkan oleh perusahaan. perusahaan akan melihat bagaimana karakter pelamar kerja dan membandingkan apakah calon pelamar tersebut sesuai dengan jobdesk yang dibutuhkan.

Ini Dia Manfaat Grafologi

Grafologi telah ada sejak zaman dahulu kala, orang-orang dahulu sengaja mempelajari atau menganalis tulisan tangan seseorang demi mencari tahu bagaimana karakternya. Buku pertama yang menjelaskan bagaimana grafologi ditulis oleh Camillo Baldi yaitu seorang dokter asal Itali di tahun 1622. Kemudian di tahun 1872 Jean Michon juga menerbitkan sebuah buku yang isinya menjelaskan bagaimana grafologi. Tidak lama kemudian universitas-universitas di Eropa memberikan gelar Ph.D atau master di bidang grafologi.

Inilah Manfaat Grafologi

Untuk melihat bagaimana karakter seseorang dapat dengan dua metode melalui ilmu ini seperti teknik dari Jerman dan teknik dari Perancis. Jika metode Jerman mereka lebih memfokuskan untuk melihat secara keseluruhan tulisan seseorang tersebut. sedangkan untuk teknik asal Perancis mereka lebih menganalisa huruf per huruf kemudian coba digabungkan. Walaupun teknik ini berbeda namun tetap manfaat grafologi tetap sama yaitu melihat karakter atau kepribadian seseorang. Akan tetapi banyak pemula lebih mempelajari bagaimana teknik Perancis terlebih dahulu.

Menurut penelitian mengatakan keakuratan teknik pembacaan karakter seseorang melalui tulisan tangan ini sekitar antara 80 sampai dengan 90 persen. Oleh karena itulah banyak ilmuwan mempercayai bahwa karakter dan kepribadian seseorang dapat dilihat dari tulisan tangan ataupun struktur grafisnya. Peneliti-peneliti atau para ilmuwan yang sangat mempercayai hal ini adalah ilmuwan asal China. Bahkan ilmu medis juga menjadikan tulisan tangan sebagai diagnosis untuk mengetahui penyakit yang dialami pasiennya.

Grafologi menjelaskan bahwa tulisan tangan seseorang berasal dari gambaran yang ada di dalam otaknya. Jadi, menurut grafologi setiap manusia tumbuh secara fisik dan pribadi maka otakya mempengaruhi tulisan tangannya. Tulisan tangan ini lebih ke arah produk individual demi menyesuaikan gambaran mental dan bagaimana yang kita inginkan dari tulisan tersebut.

Adapun manfaat lainnya dari ilmu grafologi yaitu :

  1. Menentukan minat

Ilmu grafologi dapat melihat bagaimana minat seseorang untuk melangkah selanjutnya. Misalnya untuk menentukan jurusan apa yang sesuai dengan dirinya dan menentukan profesi sesuai kepribadiannya.

  1. Menentukan kecocokan

Jika anda akan menikah maka dengan ilmu grafologi dapat melihat apakah anda pasangan yang cocok satu sama lain ataupun untuk melihat hubungan anda dengan rekan bisnis.

  1. Rekrutmen karyawan

Banyak perusahaan yang menganalisa tulisan tangan calon karyawannya untuk melihat apakah cocok dengan pekerjaan yang dibutuhkan.

  1. Menghilangkan kebiasaan buruk

Jika kita memiliki kebiasaan buruk yang tidak kita ketahui maka dengan grafologi dapat melihat bagaimana kebiasaan kita tersebut dan bagaimana cara mengontrolnya.

Itulah manfaat grafologi yang harus anda ketahui, semoga menambah wawasan anda.

Ini Dia Manfaat Grafologi yang Harus Anda Ketahui | admin | 4.5