Cara Mengenal Kepribadian Melalui Tulisan Tangan

wivrit – Anda pernah mendengar ilmu grafologi? Ilmu ini memang masih sedikit kurang familiar di telinga orang awam.  Ilmu grafologi ialah suatu ilmu tentang mengetahui kepribadian orang melalui tulisan tangan.  Ilmu ini memang lebih fokus mengenai cara mengenal kepribadian melalui tulisan tangan.  Walaupun sepintas banyak orang mengatakan hanya sekedar menilai kepribadian saja, namun faktanya grafologi bukan hanya hal tersebut namun juga terkait mengenai karakter, kemampuan dan masih banyak lagi.

Cara Mengenal Kepribadian Melalui Tulisan Tangan

Mungkin anda bertanya apa hubungannya antara menulis dan mengenal kepribadian. Hal ini karena ketika kita menulis maka secara tidak sadar mengindikasikan banyak hal mengenai dirinya. Bahkan untuk ilmu medis hasil tulisan tersebut untuk mengetahui atau mendiagnosis penyakit serta pola hidup seseorang. Jika anda bertanya bagaimana cara mengetahui kepribadian orang dengan tulisan tangan maka silahkan simak tulisan ini sampai selesai.

Cara Mengenal Kepribadian Melalui Tulisan Tangan

  1. Melihat spasi tulisan

Cara mengenal kepribadian melalui tulisan tangan yang pertama adalah dengan melihat spasi tulisan. Misalnya untuk mereka yang menulis dengan jarak terlalu jauh antara pinggiran kertas maka mereka adalah orang yang suka melihat masa lalu. sedangkan untuk mereka yang jaraknya tidak menentu maka mereka adalah orang yang tidak dapat diam dan lebih santai.

  1. Penekanan tulisan

Tekanan penulisan juga menjadi cara mengenal selanjutnya, misalnya untuk orang yang menulis dengan penekanan kuat maka orang tersebut memiliki komitmen tinggi dan selalu serius akan segala sesuatu. Sedangkan untuk penekanan ringan adalah orang yang sensitif dan suka berempati akan tetapi tidak mau menghabiskan tenaga dalam hidupnya.

  1. Kecepatan tulisan

Jika anda menulis dengan kecepatan yang cukup tinggi maka anda adalah orang yang tidak sabaran dan tidak suka menghabiskan waktu. Sedangkan untuk anda yang menulis dengan lambat menandakan bahwa anda orang yang terorganisir, taat prosedur dan mengandalkan diri sendiri.

  1. Letak titik di huruf i

Titik di huruf i juga dapat menjadi objek kajian bagaimana kepribadian anda. misalnya untuk anda yang titiknya jauh di atas maka menandakan bahwa anda memiliki imajinasi yang cukup kuat. Sedangkan tepat di atas huruf i maka anda orang yang terorganisasi dan suka berempati akan segala hal. Sedangkan jika titik i berada di sebelah kiri maka anda orang yang suka menunda-nunda.

  1. Bentuk tulisan

Jika tulisan orang tersebut lebih terlihat bulat maka itu menandakan bahwa ia adalah orang yang kreatif dan artistik. Untuk mereka yang tulisannya terlihat lebih runcing maka menandakan bahwa ia adalah karakter yang agresif, bersemangat dan juga berani. Sedangkan untuk mereka yang menulis dengan huruf sambung maka menandakan bahwa mereka seseorang yang logis, sistematis dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Itulah informasi mengenai cara mengenal kepribadian melalui tulisan tangan.

Cara Mengenal Kepribadian Melalui Tulisan Tangan | admin | 4.5