6 Tips Jitu Menghadapi Atasan yang Menyebalkan

Tips Jitu Menghadapi Atasan yang Menyebalkan – Banyak atasan yang terkadang bersikap sangat menyebalkan pada bawahannya. Jika hal tersebut selalu dilakukan oleh atasan Anda, maka tidak heran jika Anda sering merasa jengah terhadap keluhannya. Namun Anda dapat melakukan beberapa tips saat atasan mulai menunjukan sikap yang demikian. Simak tips menghadapi atasan yang menyebalkan, seperti yang dikutip dari Techrepublic.com berikut ini.
Tips Jitu Menghadapi Atasan yang Menyebalkan

1.    Tetap tenang

Tetap lah tenang dan jangan melakukan sesuatu secara emosional atau dengan memperlihatkan kemarahan Anda. Dengan demikian, Anda tetap dapat menjaga sikap di kantor dengan baik.

2.    Bersikaplah terbuka dan jujur
Anda bisa saja terpancing untuk berpikir keras kepala saat merasa sebal terhadap sikap atasan. Namun, Anda harus tetap berpikir terbuka sehingga hal yang benar pasti akan berhasil Anda lakukan meski dalam situasi yang sulit sekali pun.

3.    Seranglah masalah, bukan orangnya
Anda bisa mendapatkan resiko atas apa yang telah dilakukan jika Anda mengkritik atau menyerang seseorang secara pribadi. Jadi, fokus lah terhadap masalahnya dan bukan malah dengan mengkritik orang lain. 

4.    Cobalah untuk berempati
Anda dapat mencoba untuk menempatkan diri sebagai posisi atasan. Dengan demikian, Anda akan dapat memahami masalah pekerjaan tersebut melalui cara pendang yang berbeda yaitu dari sudut pandang atasan. Karena asumsi Anda mungkin saja salah jika Anda memahaminya hanya dengan satu sisi sebagai diri Anda saja. 

5.    Tidak Setuju dan berkomitmen
Jika Anda merasa hal yang dilakukan atasan salah dan Anda benar, maka coba lah untuk mengatakannya dengan lantang. Anda juga harus berkomitmen terhadap apa yang Anda katakan. Karena sikap tersebut merupakan sikap yang paling baik dari seorang prajurit yaitu berani berkata dan berani bertanggung jawab. 

6.    Cuek
Coba lah untuk mengabaikan segala macam bully-an yang mungkin dilakukan oleh atasan mapun rekan kerja Anda. Dengan demikian, Anda dapat menunjukkan bahwa kinerja Anda di kantor tidak akan terpengaruh oleh kata – kata  yang mereka ucapkan.

Demikian tips menghadapi atasan yang menyebalkan. Semoga bermanfaat!
6 Tips Jitu Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | Fahri Wijaya | 4.5