5 Tips Jitu Bagi Pasangan yang Bekerja dalam Satu Kantor

Tips Jitu Bagi Pasangan yang Bekerja dalam Satu Kantor – Bekerja dalam satu atap bagi pasangan suami istri memang diperbolehkan di beberapa perusahaan. Hal ini tentunya dapat menguntungkan dan juga merugikan bagi kedua pihak baik istri maupun suami. Jika hal tersebut juga sedang Anda alami, cobalah tips berikut yang dikutip dari US News untuk pasangan yang bekerja dalam satu tempat.
Tips Jitu Bagi Pasangan yang Bekerja dalam Satu Kantor

1.    Jarak fisik itu penting
Menjaga jarak fisik sebenarnya penting bagi Anda yang bekerja bersama pasangan dalam satu tempat, karena hal tersebut akan membuat Anda selalu berada bersamanya selama 24 jam penuh dalam sehari. Oleh karena itu, coba lah untuk tidak bersama pada saat makan siang. Obrolan tentang pekerjaan pun sebaiknya hanya Anda lakukan di kantor saja dan jangan membahasannya saat berada di rumah.

2.    Perbedaan pendapat
Adanya perbedaan pendapat dalam sebuah rumah tangga adalah hal yang wajar. Namun jika Anda bekerja bersama pasangan dalam satu tempat, maka bedakan lah urusan rumah tangga dengan urusan pekerjaan. Dengan demikian, saat Anda dengan pasangan mengalami perbedaan pendapat baik di tempat kerja atau di rumah maka kedua hal tersebut dapat Anda pisahkan sehingga sikap profesionalitas dalam urusan rumah tangga dan karir bisa Anda dapatkan.

3.    Masalah keuangan
Masalah keuangan juga tetap perlu membutuhkan perencanaan yang matang meski Anda dan pasangan bekerja bersama di satu tempat. Meski saat ini rumah tangga Anda sedang tidak kekurangan pemasukan, namun hal tersebut bisa saja terjadi jika salah satu dari Anda keluar dari perusahaan tersebut. Anda sebaiknya mencoba untuk merencanakan sebuah usaha tambahan yang dapat menjanjikan keuntungan sebelum hal tersebut terjadi pada keluarga Anda. Dengan merencanakan sebuah usaha tambahan, maka Anda dapat meminimalkan resiko keuangan yang nantinya mungkin terjadi.

4.    Makan malam
Melakukan pekerjaan seharian tentunya akan membuat Anda dan pasangan merasa lelah. Akhirnya, memasak pada jam makan malam pun akan menjadi tantangan tersendiri saat mengalami kondisi tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat membuat jadwal memasak untuk makan malam secara bergantian atau sekali waktu Anda dan pasangan dapat menikmati suasana candle light dinner yang romantis dengan makan malam di luar bersama.

5.    Kritik dan pujian
Kritik yang diberikan oleh pasangan dapat lebih berkesan dan bermakna jika dibandingkan dengan kritik yang disampaikan oleh atasan di tempat kerja. Anda juga harus percaya bahwa pujian yang diberikan oleh pasangan dapat memberi dampak yang sangat baik bagi karir yang Anda jalankan. Sehingga, segala hal yang pasangan Anda sampaikan baik kritik maupun pujian harus Anda terima dengan lapang dada.

Demikian tips untuk pasangan yang bekerja dalam satu tempat. Semoga sukses!
5 Tips Jitu Bagi Pasangan yang Bekerja dalam Satu Kantor | Fahri Wijaya | 4.5