4 Tips Ampuh Agar Selalu Diperhatikan Atasan

Tips Ampuh Agar Selalu Diperhatikan Atasan – Agar diperhatikan oleh atasan, banyak cara yang akan dilakukan oleh karyawan. Cara – cara curang pun terkadang juga karyawan lakukan demi mendapat perhatian atasan. Daripada berbuat curang, Anda sebenarnya tetap dapat melakukannya dengan cara yang mudah dan lebih baik sehingga Anda tetap dapat terlihat menonjol dalam pekerjaan. Seperti yang dikutip dari Times of India, berikut tips ampuh agar diperhatikan atasan.

1.    Tetap belajar
Belajar dan mengembangkan ketrampilan yang dimiliki tetap dapat Anda lakukan meski telah bekerja. Anda dapat mengikuti kursus – kursus ataupun program pembelajaran yang dapat mendongkrak kemampuan Anda. Dengan demikian, Anda akan menunjukkan bahwa Anda memang benar – benar ingin tumbuh dan mengembangkan bisnis bersama perusahaan. Meski perusahaan tidak menyediakan beasiswa untuk belajar, Anda tetap dapat memperoleh ilmu yang pada akhirnya akan menambah kemampuan dan membuat Anda semakin dipercaya oleh atasan.

2.    Penampilan profesional
Jika semua orang yang bekerja di tempat kerja Anda mengenakan pakaian yang santai dan seenaknya, Anda tidak perlu meniru hal tersebut. Karena atasan tentunya akan lebih melihat kesungguhan karyawannya jika penampilan yang ia tampilkan terlihat lebih profesional saat bekerja. Penampilan yang profesional tentunya juga akan membuat Anda berperilaku lebih profesional.

3.    Jaga kebersihan
Bagi Anda yang telah terbiasa dengan meja kerja serta ruangan yang berantakan, berhati – hatilah karena mungkin saja atasan Anda dapat menganggap hal tersebut sebagai perilaku yang tidak baik. Hal tersebut juga dapat membuat Anda terlihat tidak dapat mengatur ruangan, tidak rapi, dan juga malas tentunya. Anda sebaiknya meluangkan waktu sejenak untuk mengatur kembali ruangan dan merapikan benda – benda yang ada di atas meja Anda. Dengan demikian, meja kerja dan ruangan yang merupakan fasilitas kantor dapat Anda jaga kebersihannya.

4.    Waktu adalah uang
Tidak ada atasan yang senang jika karyawannya sering datang terlambat. Bagi seorang atasan, keterlambatan akan menunjukkan bahwa Anda tidak menghormatinya dan tidak melakukan kesungguhan saat bekerja. Kurangi lah kebiasaan datang terlambat jika Anda ingin lebih diperhatikan oleh atasan dengan cara yang baik. Anda sebaiknya datang ke kantor maksimal lima hingga 10 menit lebih awal.

Demikian beberapa tips ampuh yang dapat Anda lakukan agar lebih diperhatikan atasan dan membuat Anda lebih menonjol di tempat kerja dengan cara yang baik. Selamat mencoba!
4 Tips Ampuh Agar Selalu Diperhatikan Atasan | Fahri Wijaya | 4.5