3 Perubahan Kecil Yang dapat Melejitkan Karir

Perubahan Kecil Yang dapat Melejitkan Karir – Karir yang bersinar tentunya ingin dimiliki oleh setiap orang. Kesuksesan dalam berkarir merupakan hal yang selalu diidam – idamkan oleh setiap orang. Menurut Rick Smith yang merupakan penulis buku motivasi The Leap: How 3 Simple Changes Can Propel Your Career from Good to Great, ada cara yang sederhana untuk dapat meraih kesuksesan dalam karir dengan melakukan sebuah perubahan kecil sehingga Anda dapat melejitkan karir lebih baik lagi. Berikut kutipan dari Forbes tentang perubahan kecil yang dapat Anda lakukan dalam melejitkan karir.
Perubahan Kecil Yang dapat Melejitkan Karir

1. Menentukan kekuatan
Jika ingin mencapai sebuah kesuksesan dalam karir, maka kenali-lah kekuatan yang Anda miliki terlebih dahulu. Kekuatan tersebutlah yang akan menjadi modal awal dalam memulai sebuah karir. Anda dapat memanfaatkan kekuatan tersebut semaksimal mungkin. Janganlah Anda terlalu fokus terhadap kelemahan yang Anda miliki, karena hal tersebut justru akan menghambat kemajuan Anda dalam berkarir.
2. Menemukan gairah
Jika kekuatan telah Anda tentukan, cobalah untuk mulai menumbuhkan gairah dalam bekerja pada bidang yang sudah Anda pilih sebelumnya. Kesuksesan di masa depan dapat Anda tabung dengan terus memupuk gairah tersebut. Jika bekerja tanpa adanya gairah, maka Anda akan merasa stagnan dan juga cepat bosan. Lain halnya saat Anda benar – benar menikmati pekerjaan yang sedang Anda lakukan.
3. Menetapkan fokus
Fokus yang ingin dicapai juga harus Anda tetapkan sehingga Anda tidak akan bingung harus melangkah kemana. Untuk memulai sebuah karir memang bukan lah perkara yang mudah, namun bagaimanapun juga Anda tetap harus mencobanya. Hidup menjadi indah jika penuh dengan tantangan. Jadi, raihlah cita – cita yang Anda dambakan meski banyak cobaan yang harus dihadapi.

Demikian perubahan kecil yang dapat Anda lakukan dalam melejitkan karir. Tetap semangat dan semoga sukses!
3 Perubahan Kecil Yang dapat Melejitkan Karir | Fahri Wijaya | 4.5