Kyai Zainuddin MZ “Dai Sejuta Umat” Sosok Yang Dikagumi

Kyai Zainuddin MZ “Dai Sejuta Umat” Sosok Yang Dikagumi – Salah satu tokoh islam yang sangat dikagumi pada masanya. Mendapatkan julukan sebagai dai sejuta umat. Beliau adalah Kyai Zainuddin MZ yang keberadaannya diharapkan saat itu tapi tidak disangka bahwa Allah sangat menyayanginya hingga begitu cepat memanggil beliau. Tepatnya pada 5 Juli 2011 beliau telah dipanggil Sang Penciptanya. Meskipun demikian sampai saat ini, amal beliau masih peka dikalangan umat Islam, dengan berbagai ceramahnya yang masih mudah ditemukan. Masih didengar banyak orang, maka tidak heran beliau mendapat julukan “Da’i Sejuta Umat”. Sampai saat ini masih bisa menggugah umat Islam.

Siraman rohani yang dibawakan oleh beliau bisa memukau dan menyentuh bagi yang mendengarkannya. Dengan apa yang telah beliau lakukan selama ini amal ibadahnya tak akan terputus sampai nanti hari akhir. K.H. Zainuddin lahir pada 22 Maret 1952 di Jakarta. Beliau merupakan seorang pemuka agama yang jarang ditemukan untuk saat ini. Cara berdakwah dengan penyampaian yang serius namun menyentuh tak membuat bosan. Ditambah dengan seni humor yang beliau miliki diperlihatkan sehingga bisa menghidupkan suasana.

Masa Kecil Kyai Zainuddin MZ

Beliau adalah keturunan asli betawi asli merupakan anak tunggal dari dari pasangan Turmuzi dan Zainabun. Panggilan akrab beliau di keluarga adalah Udin. Semasa kecil sudah memiliki potensi berpidato. Hal tersebut ditunjukkan dari sikapnya yang saat ada tamu yang berkunjung, beliau naik meja lalu mengeluarkan potensi untuk pidato di depan tamu yang sudah dikenalnya.
Sebelum akhirnya beliau disekolahkan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Darul Ma’arif, Jakarta. Di sekolah potensi yang beliau miliki semakin terasah sampai saat ini meskipun sudah tiada. Namun nama serta suara masih familiar untuk didengarkan. 

Kematian Kyai Zainuddin MZ

Tanggal 5 Juli 2011 bangsa Indonesia dikejutkan dengan wafatnya seorang kyai dan ulama yang tersohor dan selalu bersemangat menyuarakan ketidakadilan. Berani mengungkapkan segala kebobrokan-kebobrokan yang ada di negeri ini yaitu Kyai Zainuddin MZ. Diantara 300 juta orang Indonesia satu orang yang tidak mempercayai meninggalnya kyai tersohor tersebut, yaitu Joko Siswonov.
Joko menilai wafatnya beliau tidak secara wajar. Joko Siswonov memiliki khayalan yang tinggi karena terlalu banyak nonton film Hollywood. Joko berpendapat ada racun yang canggih diciptakan oleh tangan ghaib yang menguasai negara Indonesia. Memberikan teknologi untuk kelompok tertentu di Indonesia digunakan untuk membungkam orang yang menganggu kepentingan dari tangan ghaib. Si Tangan Ghaib telah merasa aman dan enak bisnis dengan pemimpin.
Sebelum Zainudin MZ meninggal, hampir setiap minggunya beliau memberi tausyiah agama di stasiun televise swasta. Jika yang mendengarkan adalah pemimpin yang tak adil dan tak berada dalam pihak rakyat, maka pemerintah yang kaki tangannya Si Tangan Ghaib, akan membuat telinganya pedas dan merah. Beliau selalu ceramah tentang kebobrokan di negara ini, seperti korupsi yang merajalela, mental pejabat yang telah rusak, dan lain-lain.
Jika anda tahu tentang isi ceramah dari beliau dua hari sebelum meninggal adalah tentang kepemerintahan yang sudah bobrok. Beliau mengatakan bahwa pemimpin tidak membutuhkan kepintaran namun yang dibutuhkan adalah nyali, pemberani. Jika hanya memiliki tubuh yang besar saja, maka sebaiknya tidur saja.
Demikianlah kisah hidup tentang kyai yang terkenal di Indonesia. Kyai Zainuddin MZ selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia karena tausiyah-tausiyahnya ketika beliau masih hidup dan sampai sekarang masih terngiang. Mungkin belum ada yang bisa menggantikan sosok beliau sampai saat ini dan memang tak akan tergantikan.

Baca juga: Gaya Ceramah Kyai Anwar Zahid Berbeda Dengan Kyai Lain
Kyai Zainuddin MZ “Dai Sejuta Umat” Sosok Yang Dikagumi | admin | 4.5