5 Website yang Paling Terkenal di Dunia

hari ini Fahri’s Blog akan membahas 5 Website yang Terhebat MenurutRank Alexa. Pernah tidak kalian berfikir website-website apa saja yang mempunyai rank tertinggi di dunia?? Nah, kali ini saya coba memberi tahu tentang website-website yang terkenal di dunia. Berikut website-website tersebut:

1.Facebook.com

Kalau kalian berfikir google adalah website no.1, ternyata website yang no.1 adalah facebook menurut rank alexa (2012). Pendiri Facebook adalah Mark Zuckerberg dan didirikan pada tanggal 4 Febuari 2004 di Cambridge, Massachusetts. Facebook merupakan sebuah website dimana kita bisa berhubungan antara satu orang dengan orang yang lain dan tidak mengenal jarak. Akan tetapi, pernah gak kalian berfikir dari mana situs tersebut mendapatkan penghasilan, sedangkan kita menggunakan facebook secara gratis. Ternyata facebook mendapatkan penghasilan dari pemasangan Iklan dari seorang wirausahawan atau yang lainnya dan Iklan PPC(Pay per Click). Artinya PPC, setiap orang yang mengklik, dibuka, dan menglike iklan tersebut, maka facebook akan mendapatkan penghasilan dari setiap klik atau like yang diberikan.

2.Google.com

Siapa yang tidak kenal google?? merupakan salah satu search engine yang paling sering digunakan oleh para surfer/orang yang mencari informasi dari dunia maya. Pendiri google adalah Larry Page dan Sergey Brin (Mahasiwa Stanford University) dan didirikan pada tanggal 4 september 1998 di Menlo Park, California.  Sama halnya dengan facebook, kita juga menggunakan google secara gratis. Akan tetapi, dari mana google mendapatkan uang?? Ternyata google mendapatkan penghasilan dari Sponsor, Adsense/Iklan, Gmail, ORKUT, dan masih banyak lagi. Total pendapatan google pada tahun 2007 sekitar USD 16.6 miliar atau Rp 182.5 triliun. Selain sebagai mesin pencari google mempunyai banyak manfaat-manfaat lainnya, seperti Membuat Blog

3.Youtube.com

Youtube merupakan salah satu website yang menyediakan layanan Download, upload, nonton dan sharing Video. Pendiri youtube adalah Steve Chen, Chad Hurley, Jawed Karim dan didirikan di Menlo Park, California ( 15 Februari 2005 ). Penghasilan youtube bisa lihat di google, karena google telah membeli youtube beberapa tahun yang lalu dan memanfaatkannya untuk memasang iklan adsense pada video dan sidebar youtube.

4.Yahoo.com

Yahoo merupakan salah satu website yang menyediakan layanan Berita terbaru, E-mail Yahoo, Group Yahoo, Chatting IM. Pendiri Yahoo adalah Jerry Yang dan David Filo (Mahasiswa Stanford University) dan didirikan pada tanggal 1 Maret 1995 di  Santa Clara, California. Penghasilan yahoo berasal dari iklan juga dan sekitar USD 7.22 miliar atau Rp 79.4 triliun pada tahun 2008.

5.Baidu.com

Robin
 
Eric

Baidu adalah perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC. Baidu merupakan mesin pencari terbesar di China. Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Baidu didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Baidu.com Inc. adalah merek terdaftar di Kepulauan Cayman. Penghasilan Baidu sekitar US$ 655 juta.

Sekian artikel saya tentang 5 website yang paling banyak penghasilannya di dunia, semoga bermanfaat

5 Website yang Paling Terkenal di Dunia | Fahri Wijaya | 4.5