Dulu Dibully Karena Gemuk, Sekarang Jadi Atlet Renang

Dulu Dibully Karena Gemuk, Sekarang Jadi Atlet Renang – London, Perubahan yang dialami bocah ini pasti membuat teman-temannya iri sekaligus menyesal. Hanya dalam 14 bulan, bobotnya turun 38 kilogram. Bocah yang dulunya sering dibully karena dianggap kegemukan itu kini justru menjadi seorang atlet renang yang akan berpartisipasi dalam olimpiade.

Breanna Bond sebelumnya sering mengalami hal tak menyenangkan di sekolah akibat tubuh gemuknya. Berbagai ejekan kejam kerap dilontarkan padanya. Sejak balita, tubuh bocah itu memang terlihat lebih gemuk dibanding anak lain. Hal itu disadari Heidi, ibunya, ketika usia Breanna masih dua tahun. 

Ketika usianya mencapai sembilan tahun, ia semakin gemuk dan mulai mendapat ejekan di sekolah. Pada usia 11, bobotnya membengkak hingga 89 kilogram. Pertambahan bobot yang terus menerus itu sempat membuat Heidi mengira putrinya mengalami gangguan kesehatan.

“Saya pikir itu masalah pada tiroid, atau mungkin kelainan genetik,” ungkap Heidi.

Wanita itu tak pernah menyangka bahwa kegemukan itu disebabkan oleh pola hidup, yakni akibat banyaknya makanan tak sehat yang dikonsumsi putrinya. “Saya tidak mempertimbangkan berapa banyak lemak yang saya masukkan ke dalam makanan. Kami membuat ayam goreng, kentang tumbuk dengan saus, dan steak ayam goreng,” tuturnya.

Empat belas bulan setelah menjauhi junk food, menghindari santapan restoran cepat saji, dan berolahraga teratur, bobot Breanna pun turun. Tidak tanggung-tanggung, bobotnya turun sebanyak 38 kilogram. Ia kini memiliki bobot sehat, yakni 51 kilogram dan lebih ramping.

Yang mengejutkan, Breanna berhasil lolos dalam kualifikasi kompetisi renang gaya bebas 500 meter. Ia akan ikut serta dalam kompetisi renang di Junior Olympic Games untuk memperebutkan medali. Transformasinya yang mengejutkan tak hanya sebatas itu. Anak perempuan itu juga berhasil tergabung dalam tim pemandu sorak di sekolahnya.

“Aku merasa dapat bergerak lebih banyak saat olahraga, dan lebih mudah bagiku untuk jadi pemandu sorak dan lari lintas alam. Aku bisa bergerak lebih cepat,” ungkapnya.

Perubahan hidup dan gaya hidup sehat yang diterapkan Breanna kemudian menginspirasi seluruh keluarganya. Mereka mulai mengonsumsi makanan sehat dan lebih banyak berolahraga. Mereka kemudian meluncurkan sebuah laman berisi kisah perubahan Breanna untuk memotivasi anak-anak lain yang kelebihan berat badan.

“Itu adalah situs inspiratif untuk membantu memotivasi anak-anak lain, di mana pun, untuk berolahraga dan menurunkan bobot mereka,” pungkas Heidi sebagaimana dikutip detikHealth dari Daily Mail pada Jumat (21/2/2014).

Sebelum

Sesudah


sumber:http://health.detik.com/read/2014/02/21/165931/2505021/1301/dulu-di-bully-karena-kegemukan-bocah-ini-sekarang-jadi-atlet-renang?l992205755

Dulu Dibully Karena Gemuk, Sekarang Jadi Atlet Renang | Fahri Wijaya | 4.5