Agar Doa Dikabulkan, Manusia Ini Makan Rumput

Wivrit – Terkadang banyak cara aneh dan tidak lazim yang digunakan manusia untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Salah satunya adalah penduduk Afrika Selatan, yang mempunyai cara unik mendekatkan diri dengan tuhan, yaitu makan rumput.

Dilansir dari Mirror, seorang pemimpin agama dari Rabboni Centre Ministries Afrika Selatan bernama Lesego Daniel, memerintahkan jemaatnya untuk memakan rumput. Hal tersebut dilakukan dengan alasan bahwa manusia bisa memakan apa saja untuk mempertahankan hidup.
 
 
 
Sementara itu, para jemaat yang menjadi pengikutinya pun patuh mengikuti perintah  Lesego, bahkan mereka mengklaim kalau cara tersebut benar-benar ampuh agar doa manusia bisa dikabulkan oleh Tuhan.
 
Ampuh dari segi mananya coba?? Sejak kapan tuhan mengabulkan doa hambanya berdasarkan apa yang dia makan?? Terkadang manusia sangat gampang terkena sugesti, jika yang mengatakan sugesti tersebut adalah orang yang mempunyai otoriter, seperti pemimpin.
 
Komentar jemaat tentang makan rumput
 
“Ya kita memakan rumput dan kita bangga. Dengan kekuatan Tuhan kita bisa melakukan apa saja. Sakit tenggorokanku selama setahun langsung sembuh setelah aku memakan rumput,” ungkap Rosemary Phetha.
 
“Aku sebelumnya tak bisa berjalan karena stroke dua tahun lalu. Namun ketika pastor Lesego memerintahkan makan rumput, aku mendapat kekuatan dan satu jam kemudian aku bisa berjalan lagi,” tutur Doreen Kgatle.
 
Dalam dunia psikologi, ada yang namanya efek placebo. Dimana efek tersebut dapat membuat suatu hal yang mustahil dapat terjadi hanya karena kekuataan sugesti. Misalnya, Anda sakit kepala, perut, dsb. Lalu, ada dokter yang mengatakan pada Anda, minum 1 tablet obat ini, maka semua sakitmu akan hilang. Karena yang mengatakan hal tersebut adalah orang yang berkompeten di bidangnya, Anda sangat yakin dengan perkataan/sugesti yang dikatakan dokter tadi, sehingga terjadilah yang namanya efek placebo. Selengkapnya tentang hal itu dapat dibaca pada artikel saya berikut ini >> Efek Yang Mengerikan di Dunia Psikologi <<
 
Komentar Sosial melihat fenomena itu
 
Meski demikian, fenomena makan rumput tersebut ternyata mengundang banyak komentar miring di sosial media. Beberapa orang di Facebook menilai bahwa tindakan tersebut sungguh tidak masuk akal.
 
“Ini mengejutkan, sangat tidak manusiawi. Ini sudah melewati batas kewajaran, yang bisa kita lakukan sekarang hanyalah berdoa,” imbuh seorang nettrt.
 
Namun, walaupun banyak menerima kritik dari orang lain, tetapi Lesego tetap teguh pada pendiriannya. Ia beranggapan bahwa metode tersebut bertujuan untuk mengungkap keajaiban Tuhan.
 
Selagi suatu hal itu dilakukan karena Tuhan, mudah-mudahan hasilnya juga bagus. Akan tetapi, jika Tuhan memberikan cara lain untuk memohon kepadanya dengan tidak menyiksa diri, mengapa harus melakukan tindakan memakan rumput agar doanya dapat dikabulkan?? Bagaimana tanggapan Anda??

Baca juga artikel lainnya tentang
  1. Bajaj Super Canggih Telah Hadir di Dunia
sumber: yahoo
Agar Doa Dikabulkan, Manusia Ini Makan Rumput | Fahri Wijaya | 4.5