Permainan Psikologi Part 1

Pertanyaan Psikologi: Menghubungkan Titik-Titik

Fahri’s Blog – Pada kesempan kali ini, saya ingin membagikan suatu hal yang cukup membuat Anda berfikir. Mungkin Anda sering melihat atau memainkan permainan ini di sekolah, rumah, ataupun tempat yang lain. Oke langsung saja ke permainanannya yaa ^^
Pertama, buatlah 9 titik hitam di kertas Anda. Seperti gambar di bawah ini:

Peraturan Permainan: Hubungkan titik-titk hitam itu dengan 4 garis lurus, hanya 4 tidak boleh lebih, tanpa mengangkat pensil, pena, ataupun benda lain yang Anda gunakan. Setiap titik harus dilewati salah satu garis. Contoh yang salah:

Titik-Titik Hitam – KLIK UNTUK MEMPERBESAR
Untuk hasil bisa lihat di bawah ini. Ingat jangan terlebih dahulu melihat jawaban yang benar yaa!! Dilarang main curang!! Karena tidak seru, jika Anda langsung melihat hasil yang benar. Selamat mencoba ^^
 

Jawaban Benar

Penjelasan: Sebagian besar orang mengalami kesulitan dalam menjawab permasalahan ini karena memiliki set mental yang menginterpretasikan titik-titik tersebut sebagai sebuah kotak. Mereka kemudian mengasumsikan mereka tidak dapat membuat garis melewati batas kotak tersebut. 
Nah sekarang Anda sudah mengertikan?? Sebenarnya Anda terlalu terpaku bahwa garis tersebut tidak boleh melewati titik-titik tersebut. Padahal pada peraturan permainan di atas,  saya tidak mengatakan bahwa garis tidak boleh melewati titik, tapi yang saya katakan bahwa garis tidak boleh lebih dari 4 garis, tidak boleh mengangkat pensil, dan setiap titik hanya boleh dilewati salah satu garis.

Seperti itulah cara menyelesaikan permainan menghubungkan 9 titik ini. Semoga bermanfaat yaa, Just for fun ^^

Sekian artikel saya tentang Permainan Menghubungkan 9 Titik-Titik dengan 4 garis

Baca juga yuk artikel lainnya tentang

  1. Tes psikologi untuk mengetahui kepribadian Anda
  2. Cara Mudah Membuat IDM Full Version Tanpa Crack
  3. Belajar Hacking : Cara Membuat Virus Shutdown.exe

Permainan Psikologi Part 1 | Fahri Wijaya | 4.5