Gadis Ini Bisa Muntah 40 Kali Sehari

wivrit – Pernahkah Anda merasakan muntah?? Bagaimana rasanya?? Tubuh terasa lemas bukan??

Peristiwa ini dialami oleh seorang gadis di Hereford, Inggris yang bernama Jayde Pitt. Akan tetapi, yang anehnya dia bukan hanya sekali muntah dalam sehari, melainkan sebanyak 40 kali. Gadis ini divonis menderita sindrom langka Cyclical Vomiting Sydorem (CVS) yang membuatnya terus-terusan muntah sepanjang hari. Gadis ini bisa muntah sebanyak 40 kali dan memakan waktu 18 jam di kamar mandi.
Sindrom ini pada dasarnya membuat orang terlalu sering sakit hingga membuat muntah jika parah. Ibu Jayde mengakatakan, saya memiliki 2 anak lebih kecil dan saya tidak bisa selalu di kamar mandi menjaga Jayde karena saya harus mengasuh adiknya. Dia (Jayde) menghabiskan hari-harinya duduk di kamar mandi hanya untuk merasa sakit terus-terusan.

Tentang Cyclical Vomiting Sydorem (CVS)

Cyclic Vomiting Syndrome (CVS) merupakan kelainan yang jarang terjadi. Ciri khas penyakit ini adalah muntah dan mual secara periodik dan terjadi berulang-ulang. Kejadian ini berlangsung lama dalam beberapa hari. Pada kondisi yang akut bahkan sampai penderita tak bisa lagi mual dan muntah. Kemungkinan mual dan muntah tersebut merupakan bagian dari penyakit lain. Hubungan mual dan muntal dapat menyebabkan cukup parah menjadikan penderita tidak mampu berbuat apapun. Hal ini disebabkan semua cairan dalam tubuh penderita terkuras. Gejala tambahan sering ditunjukkan dengan kulit pucat, energi berkurang, dan sakit kepala. CVS menyerang anak-anak sebelum dewasa. Penyebab pasti dari CVS belum diketahui.
(health.detik.com)
Sindrom Cyclical Vomiting Sydorem (CVS) yang diderita gadis berusia 12 tahun ini sangat langka. Pada awalnya dokter mengira gadis ini hamil. Ternyata ketika mejalani 5 kali tes dan akhirnya dokter mendapatkan kesimpulan bahwa Jayde menderita CVS.
Kini Jayde diberi terapi untuk mengendalikan kondisinya. Akan tetapi, dia masih bisa muntah sebanyak 5-6 kali sehari, jika merasa gugup. Setelah 3 bulan terus muntah, Jayde kini hanya sakit ketika merasa gugup, sehingga dia bisa hidup normal lagi.
Dr.Robin Dover menjelaskan bahwa CVS biasanya diderita usia kanak-kanan dan menyerang dalam waktu satu hari hingga 2 minggu. CVS dikenal sebagai sindrom muntah paling menyakitkan yang ditemukan dalam tubuh manusia.
Berikut foto dari Jayde Pitt
CVS 

Sekian artikel saya tentang kisah gadis yang bisa muntah sebanyak 40 kali sehari, semoga bermanfaat ^ ^

Baca juga artikel lainnya tentang
  1. Pengertian dari Id
  2. Kisah Pria Obesitas Menjadi Pelatih Fitness

sumber:analisa

Gadis Ini Bisa Muntah 40 Kali Sehari | Fahri Wijaya | 4.5