Fakta Unik Tentang Google Translate

Fakta-Fakta Unik dari Google



Berbicara tentang seach engine yang terkenal ini, tentunya sudah banyak sekali fitur-fitur yang dia berikan kepada kita sebagai pengguna internet. Mulai dari gmail, google maps, google drive, google translate, google books, dan lain-lain. 
Di balik fitur yang canggih dan hebat tersebut, ternyata google punya fakta yang unik. Yuk lihat 2 fakta unik dari google translate yang saya baca dari okezone. sebenarnya ada 5, tapi 3 lagi kurang begitu unik. selamat membaca ^ ^

Beatbox
Salah satu hal unik yang dapat Anda lakukan dengan Google Translate adalah menjadikannya sebuah beatbox. Trik ini untuk pertama kalinya di ungkap di situs Reddit. Bahkan mungkin Google sendiri tidak menyadari fitur tersembunyi yang terdapat pada Google Translate ini. Untuk mencoba trik ini, Anda harus menyalin teks ini ke kolom terjemahan di Translate: “pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch” Setelah itu, pilihlah opsi penerjemahan dari bahasa Jerman ke bahasa Jerman juga, kemudian tekan tombol listen yang telah diubah menjadi tombol beatbox. Tombol tersebut diubah oleh Google setelah menyadari adanya fitur tersembunyi beatbox ini. 
Teks tersebut juga ternyata dapat diubah menjadi versi techno, caranya Anda cukup mengubah opsi penerjemahannya dari bahasa cina ke bahasa tradisional cina.
Membuat Efek Suara
Ketika beatbox dengan menggunakan Google Translate ditemukan, orang-orang berlomba-lomba untuk menemukan berbagai suara unik lain yang bisa didapatkan dari Google Translate. Beberapa efek suara unik yang dapat dibuat di antaranya adalah suara mesin, suara mobil tua, ataupun suara mesin gergaji. Caranya adalah salin teks ini “rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr” ke Google Translate kemudian pilih opsi penerjemahan dari bahasa Kroasia ke bahasa Kroasia  
Bagaimana berhasil kan??
Sekian artikel saya tentang fakta unik google translate, semoga bermanfaat ^^
Baca juga artikel lainnya tentang 
  1. Teka-Teki Albert Einsten 
  2. Tes Psikologi Untuk Mengetahui Kepribadian Anda 
  3. Diabetes Dapat Menyebabkan Terganggunya Pendengaran
Fakta Unik Tentang Google Translate | Fahri Wijaya | 4.5