15 Kondisi Yang Mempengaruhi Panjangnya Usia

Hari ini saya ingin membahas tentang usia. Biasanya setiap orang sering kali takut dengan usia. Sebenarnya bukan takut dengan usia, tapi takut masa tua :p terutama bagi wanita. Wanita sangat takut dengan datangnya masa tua, karena pada masa itulah banyak mengalami penurunan terutama pada fisiknya. 



Nah, sekarang saya ingin memberi tahu kepada Anda, Hal apa yang bisa memperpanjang usia?? Berikut


  1. Keturunan. Panjangnya usia cenderung turun temurun
  2. Karakteristik tubuh. Mereka yang memiliki ukuran dan struktur tubuh rata-rata cenderung hidup lebih dalam ketimbang mereka yang terlampau kurus, gemuk, tinggi, ataupun pendek.
  3. Kondisi tubuh pada umumnya. Kondisi tubuh baik sepanjang kehidupan, tetapi khususnya selama tahun-tahun pertumbuhan masa kanak-kanak dan remaja mendukung panjangnnya usia.
  4. Seks. Sebagai kelompok, wanita lebih panjang usianya daripada pria.
  5. Ras. Di Amerika, orang-orang kulit hitam, orang-orang Puerto Rico dan anggota kelompok minoritas lainnya mempunyai harapan hidup yang lebih pendek daripada orang-orang kulit putih.
  6. Letak Geografis. Orang-orang yang hidup di wilayah perkotaan dan pinggiran kota cenderung lebih panjang hidupnya daripada mereka yang hidup di wilayah pedesaan sebagai akibat adanya fasilitas kesehatan dan kedokteran yang lebih baik
  7. Tingkat sosial ekonomi. Semakin tinggi tingkat sosial ekonomi seseorang ,cenderung semakin panjang rentang hidupnya.
  8. Intelegensi. Individu-individu yang memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dan mereka yang memiliki minat intelektual lebih panjang hidupnya ketimbang mereka yang kurang intelek.
  9. Pendidikan. Orang-orang yang berpendidikan lebih baik cenderung lebih panjang hidupnya ketimbang mereka yang terbatas pendidikannya.
  10. Merokok dan minum-minuman keras. Mereka yang bukan perokok dan buka peminum cenderung lebih panjang hidupnya ketimbang perokok dan peminum berat.
  11. Status perkawinan. Mereka yang menikah atau yang pernah menikah lebih panjang hidupnya daripada mereka yang tidak menikah.
  12. Efisiensi. Mereka yang efisiensi cenderng hidup panjang hidupnya daripada mereka yang tidak efisiensi karena apa pun yang mereka lakukan tidak terlampau banyak mengeluarkan enegeri.
  13. Kecemasan. Kecenderungan untuk merasa cemas terhadap pekerjaan, keluargan, ekonomi, atau masalah-masalah lain menimbulkan hipertensi yang memperpendek rentang kehidupan
  14. Pekerjaan. Jenis pekerjaan yang dilakukan oleh individu mempengaruhi panjangnnya rentang kehidupan.
  15. Kebahagiaan. Orang-orang yang cukup bahagia dan puas dengan pola kehidupannya biasanya lebih panjang hidupnya daripada mereka yang tidak puas dan tidak bahagia.
Sekian artikel saya tentang bagaimana cara memperpanjang umur??  Semoga bermanfaat ya ^^
Baca artikel lainnya yaa tentang
  1. Sejarah Pengembangan Kepribadian – Psikologi kepribadian
  2. 7 Perubahan Sikap dan Perilaku pada Masa Puber – Psikologi perkembangan
  3. Rahasia Kekuatan Pikiran Bawah Sadar – Power of mind
    15 Kondisi Yang Mempengaruhi Panjangnya Usia | Fahri Wijaya | 4.5