Mitos yang keliru tentang Kopi

Mitos Tentang Minum Kopi – Kopi merupakan minuman yang cukup terkenal di abad sekarang ini. Bukan hanya orang dewasa yang meminumnya, tapi remaja bahkan anak-anak sudah sering minum kopi. Akan tetapi, kopi yang diminum anak-anak bukanlah kopi seperti biasanya yang diminum orang tua, seperti kopi hitam, tapi kopi tersebut dicampur dengan cokelat, krim, mocha, dll. Salah satu perusahaan kopi yang cukup terkenal sekarang ini adalah “Starbucks”. Bahkan sekarang ini juga terkenal seni membuat gambar di atas kopi atau biasanya yang disebut Coffe Latte, seperti gambar di bawah ini.
Akan tetapi, disamping lezatnya kopi,ada banyak juga mitos-mitos yang keliru tentang kopi, misalnya kopi dapat membuat seseorang tidak tidur/melek. Biasanya untuk orang yang bekerja di sift malam, seperti satpam, hansip, dll
Aktivitas minum kopi, yang belakangan sudah menjadi gaya hidup, kerap menimbulkan polemik baik dan buruk. Menurut situs kesehatan fitnea, kegiatan minum kopi dilingkupi oleh mitos yang keliru. Berikut intisarinya.

6 Fakta yang keliru Minum Kopi

Mitos 1: kopi memicu stres. Padahal yang terjadi sebaliknya. Kopi menahan produksi adenoisme yang mampu mengurangi stres dan punya stimulan alami agar tubuh lebih rileks serta berenergi.
Mitos 2: kafein menyebabkan insomnia. Ini mitos yang paling umum. Kafein sebenarnya hanya bertahan sebentar dalam tubuh. Setelah dikonsumsi, kafein langsung diproduksi dalam hati dan kemudian 75% terbuang dari tubuh dalam waktu maksimal lima jam.
Mitos 3: minum kopi menyebabkan kanker. Sejumlah penelitian mengungkapkan tak ada kaitan antara kanker dengan kopi. Sebaliknya, kopi punya kandungan antioksidan yang mampu memerangi kanker dan memperlambat penuaan.
Mitos 4: kafein adalah zat adiktif. Mitos ini mungkin bisa diperdebatkan. Namun ketergantungan kopi atau tidak, tetap tak punya efek samping seperti halnya seseorang ketergantungan alkohol atau narkoba.
Mitos 5: kopi menyebabkan kemandulan dan melahirkan bayi kurang gizi. Mitos ini tak terbukti secara ilmiah.

Mitos 6: kopi menyebabkan osteoporosis. Sebaliknya, kopi memiliki kandungan vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk menghindari pengapuran tulang (osteoporosis).
Sekian artikel saya tentang Anggapan yang salah/mitos tentang kopi, semoga bermanfaat
Baca juga yaa artikel di bawah ini :
Mitos yang keliru tentang Kopi | Fahri Wijaya | 4.5