Cara Mengganti Background Pada PowerPoint

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Gambar Sendiri 

Power Point??

Aplikasi Microsoft PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai Presente runtuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.

Pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Macintosh. Power Point kala itu masih menggunakan warna hitam/putih, yang mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi baru dari PowerPoint muncul dengan dukungan warna, setelah Macintosh berwarna muncul ke pasaran.


Begitu banyak ciptaan dari microsoft, mulai dari word, excel, sampai powerpoint. Yang berminat belajar microsoft excel, saya sudah menyiapkan beberapa tutorialnya:
  1. Belajar Microsoft Excel Part 1
  2. Belajar Microsoft Excel Part 2


Biasanya Power Point banyak digunakan dalam kegiatan persentasi di bidang bisnis, pendidikan, dll. Dengan adanya aplikasi ini kita tidak perlu susah-susah menjelaskan panjang lebar suatu permasalahan atau pembahasan. Karena inti dari power point ini hanya mengambil poin-poin penting dan kemudian kita jabarkan menurut pendapat kita. 

Menurut pendapat saya, walaupun power point sangat membantu kita, tapi dalam dunia pendidikan power point ada kerugiannya juga. Contohnya, dosen mengajar menggunakan powerpoint. Sinar yang dipancarkan dari proyektor, menurut saya membuat mata menjadi ngantuk dan lelah. Jadi, membuat siswa menjadi tidak konsentrasi dalam pembelajaran. Hal ini menyebabkan mahasiswa menjadi malas. Sama seperti melihat atau menatap layar komputer terlalu lama, pasti akan membuat mata lelah. Selain itu, dengan adanya power point membuat siswa menjadi malas mencatat, karena tinggal minta subcopy data.

Setelah penjelasan sedikit tentang powerpoint di atas, berikut ini saya bagikan tips mengganti background power point.
Trik Mengganti Background PowerPoint Anda

1.Buka Aplikasi Microsoft Power Point anda. Kalau saya menggunakan PowerPoint yang 2007.

2.Pada gambar di bawah ini ada “blank slide”. Klik kanan pada blank slide tersebut, lalu pilih Format Background.



3.Akan terbuka jendela seperti gambar di atas, lalu Pilih Picture or Texture File. Disini ada 2 pilihan sebenarnya. Jika anda milih Texture, pada jendela tersebut ada tanda pada ke bawah pada bacaan “texture” lalu anda tinggal pilih texture kesukaan anda. Akan tetapi, jika anda mau background power point itu gambar yang anda senangi, anda bisa pilih “File”. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah ini.


4.Setelah menekan file, carilah file gambar yang anda senangi, lalu klik “Insert“.

5.Selamat background anda telah berganti. Lihat pada gambar di bawah ini. Background yang tadinya putih telah berganti.


 6.Untuk mengganti background pada slide-slide berikutnya tinggal melakukan cara yang sama

Sekian artikel saya tentang  Cara Mudah Merubah Background PowerPoint
semoga bermanfaat bagi yang membaca 😀

Baca artikel di bawah ini juga yaa ^^

Cara Mengganti Background Pada PowerPoint | Fahri Wijaya | 4.5