Cara Menghapus Postingan Artikel di Blog



Fahri’s Blog – Cara menghapus Postingan blogdari webmaster – hai sobat blogger, hari ini saya ingin berbagi tentang cara menghapus postingan artikel dari blog secara permanen. Mungkin beberapa dari kita ada yang ingin menghapus artikel dari blog yang mungkin disebabkan karena artikel tersebut hasil copy paste-an sehingga takut terkena sand boxnya google yang berdampak pada penurun Visitor/Pengunjung Blog dan Page Rank Blog  Maka dari itu, disini saya memberikan 2 cara menghapus artikel dari blog dan pencariaan google. Yuk langsung ikutin tutor di bawah ini. 
1.Menghapus Postingan dari blog
Cara pertama ini cukup mudah, yang perlu dilakukan login blogger – pilih Pos – Cari Postingan yang ingin di hapus – klik hapus. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.


2.Menghapus Postingan dari Webmaster.
Seperti yang kita tahu, webmaster ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengelola blog. Segala kesehatan blog kita, hanya bisa kita pantau dari webmaster. seperti mensubmit sitemap di webmaster, mengatasi duplicate content dan title tag, blocked url, malware, dll. Nah untuk menghapus artikel dari pencarian google secara permanen, caranya gampang.
Buka Webmaster – Klik Url Blog kamu – Pilih Google IndexRemove Urls – dan pilih Create a.New Removal Request – Masukkan Url yang ingin di hapus ke dalam kotak yang tersedia – lalu klik Cotinue
Tunggulah proses tersebut sampai dengan selesai. Mungkin bisa memakan waktu beberapa jam. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Postingan Artikel di Blog | Fahri Wijaya | 4.5