Cara Memasukkan Video Youtube ke Blog


Fahri’s Blog –  Cara memasukkan video dari youtube ke postingan blog – Hai hari ini fahri’s blog akan membahas tentang memindahkan video dari youtube ke blog. Selain google, Youtube memang sangat membantu para pengguna internet untuk menambah wawasan lebih luas lagi. Fitur yang dilengkapi dengan video streaming memudahkan kita untuk melihat kejadian-kejadian alam, berita-berita unik, dll. 

Seperti yang pernah saya jelaskan pada artikel saya yang berjudul 5 Website yang Terkenal di Dunia, youtube sekarang sudah menjadi miliki sah google.


Oke itu sedikit informasi tentang youtube, sekarang kita kembali ke materi yang akan di bahas pada artikel ini. Meskipun terdengar sederhana, saya rasa masih banyak orang yang belum mengetahui caranya, terutama yang masih awam dalam dunia blogging. Contoh dari video youtube yang dimasukkan ke dalam postingan artikel blog, bisa lihat pada artikel di bawah ini.
Tentunya melakukan cara di atas kita tidak terhindar dari yang namanya “Buffering“. Untuk menghindari buffering kita harus terlebih dahulu mendownload video dari youtube, nanti akan saya ajarkan dalam artikel yang berikutnya.

Berikut Trik memasukkan video ke blog dari youtube

1.Pilih video yang akan dimasukkan ke dalam blog. Contohnya video yang saya ambil seperti gambar di bawah ini.


2. Lalu pilih ShareEmbed. Nanti akan muncul kode script seperti gambar di bawah ini.
3.Lalu paste kan kode tersebut ke dalam postingan atau sidebar blog.

4.Kalau kalian ingin memasukkan video youtube tersebut ke sidebar blog, cukup Pilih Tata LetakHTML/JavaScriptTambah GadgetSave. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

5. Jika kalian mau pastekan kode itu di dalam postingan blog, pilih HTML pada postingan blog yang ada di kiri atas dekat compose, lalu pastekan kode tersebut di dalam kotak yang tersedia, lalu pilih compose kembali. Jika kalian melakukannya dengan benar hasilnya akan seperti di bawah ini.
6. Sekian artikel saya tentang Cara Memasukkan Video ke Postingan Blog, semoga bermanfaat ^^

Cara Memasukkan Video Youtube ke Blog | Fahri Wijaya | 4.5