Cara Mudah Blog Tidak Bisa di Copy Paste (Copas)

Cara Membuat Blog Tidak Bisa di Copy – Hari ini fahri’s blog ingin membagi pengentahuan tentang Cara membuat artikel blog tidak bisa di blok. Salah satu alasan saya membuat artikel ini, karena saya emosi liat sebuah blog dimana hampir sekitar 20 artikel diambil dari blog saya ini tanpa menyertakan sumber. Coba bandingkan artikel di bawah ini.

Bukti 1


SS artikel saya Artikel saya

  SS blog orang lain

Bukti 2

Artikel saya



Artikel blog orang lain

Sebenarnya bukan hanya itu, kalian bisa cek beberapa artikel seperti 5 Pekerjaan yang dibutuhkan di masa depan, 5 Website Terkenal di Dunia, dan kalian bisa lihat pada arsip blog dia pada bulan Januari rata-rata itu artikel saya yang di copy mentah-mentah tanpa di edit. Sebenarnya ada hal yang menguntungkan dari blog tersebut, karena dia tidak pintar dalam mengedit artikel, dia malah mengcopy mentah-mentah artikel saya beserta link-link yang menuju homepage dan halaman artikel saya, tapi dia tidak menyertakan sumber di bawahnya. Akan tetapi, yang paling merugikannya  adalah Google tidak suka duplicate content, dan sanksi yang paling fatal bisa di banned. Salah satu contoh blog yang cuma bisa copy paste yang telah di hapus adalah blog terselubung. Selengapnya DISINI
Coba kalian banyangin, kalian menulis artikel original sampai 1-2 jam, lalu orang lain tinggal meniru artikel kalian dalam beberapa detik. Sakit Hati kan?? 

Masih terima jika dia menyertakan sumber, ini merasa artikel buatan dia sendiri. Blogger mana yang tidak kesal diperlakukan seperti ini.



Jika kalian ingin blog kalian terhindar dari tangan copaster yang hanya bisa mengcopy artikel kalian tanpa menyertakan sumber, kalian boleh ikuti langkah di bawah ini.
1.Login www.blogger.com
2.Bukan Template – Edit HTML
3.Cari kode <head>, biar mudah tekan ctrl +f, lalu tulis di kotak kecil itu <head>. Biasanya kode ini ada pada bagian atas.
4.Lalu copy kode di bawah ini tepat di atas kode <head>


  <SCRIPT type=’text/javascript’>
    if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) {
    document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;);
    }
    else{
    document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;);
    document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;);
    }
  </SCRIPT>

5.Untuk lebih jelas hasilnya akan seperti ini


Sekian artikel saya tentang cara membuat blog tidak di copy paste, semoga bermanfaat yaa ^^
Cara Mudah Blog Tidak Bisa di Copy Paste (Copas) | Fahri Wijaya | 4.5