7 Kepribadian yang Paling Disukai

Apa itu Kepribadian??

Kepribadian secara umum dikatakan sebagai kedok atau topeng yang digunakan manusia untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Sebagai contoh, anak yang pendiam di rumah menjadi sangat ceria ketika berjumpa dengan teman-teman sekolahnya. Ini menunjukkan, si anak tadi mencoba menutupi karakter pendiamnya dengan kepribadian yang ceria. Berbicara tentang kepribadian, ada begitu banyak macam kepribadian, tapi saya akan menjelaskan 7 Kepribadian yang disukai, yaitu:

1.Ketulusan


Sifat yang tulus membuat orang lain merasaan aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Ketulusan saya buat di peringkat pertama, karena merupakan sifat yang paling disukai semua orang. Orang yang tulus akan selalu mengatakan kebenaran dan tidak suka berpura-pura.


2.Percaya Diri




Rasa percaya diri akan membuat seseorang menerima dirinya apadanya. Orang yang percaya diri sangat mudah untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan baru. Akan tetapi, jangan terlalu percaya diri (over confident) karena dapat merugikan diri sendiri dan orang akan mengira kita sombong!!


3.Kesetiaan




Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu bisa menepati janii, punya komitmen yang kuat dan yang pasti tidak akan berkhianat. Kesetiaan yang paling umum biasanya adalah dengan pasangan kita. 

4.Rendah hati



Rendah hati merupakan kepribadian yang harus ada pada setiap manusia. Inilah yang membuat sesama manusia bisa saling menghargai. Rendah hati sangat berbeda jauh dengan rendah diri. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Dia bisa membuat di atasnya merasa oke dan di bawahnya tidak merasa minder.

5.Tanggung Jawab



Selain Keberanian, tanggung jawab adalah modal utama seseorang untuk bisa mencapai kesuksesan. Orang yang bertanggung jawab berarti bisa melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Jika melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya. Berani berubat harus berani bertanggung jawab!!!

6.Empati



Hidup manusia akan lebih indah jika antara empati dan simpati saling berjalan lurus. Empati adalah sifat dimana seseorang bisa merasakan apa yang bisa dirasakan orang lain. sebagai contoh, ketika ada teman kita yang kemalangan, kita hanya turut berduka cita. ini merupakan contoh dari simpati, tapi jika seseorang memiliki empati, dia akan datang ke rumah orang tersebut, mencoba menenangkannya, mencoba memberikan semangat, dan sebagainya.

7.Sikap positif




Orang yang memiliki sikap positif akan selalu mencari hal-hal yang positif dalam hidupnya. Biarpun begitu banyak hal-hal yang negatif, dia tetap mencoba mengambil sisi positif dari hal negatif tersebut. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, dan sebagainya.

Setelah kalian membaca 7 Macam kepribadian di atas, mana menurut kalian kepribadian yang paling kalian sukai dan wajib ada pada setiap orang???
share di bawah yaaa 😀

Baca artikel lainnya juga yaa..
7 Kepribadian yang Paling Disukai | Fahri Wijaya | 4.5