Belajar Microsoft Excel yang Mudah Part 1


Berbicara tentang hal yang satu ini, saya rasa kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata “Microsoft Exel” ataupun “Microsoft Word”. Tentunya antara Microsoft Excel dengan Microsoft Word ada perbedaan. Perbedaan yang paling mencolok adalah Microsoft word biasanya digunakan untuk tugas-tugas yang bersifat tulisan, sedangkan Microsoft excel digunakan untuk tugas-tugas yang bersifat angka. Nah, kali ini saya akan mengajarkan beberapa Langkah Menggunakan Microsoft Excel:

A.Cara Memindahkan Judul/Text ke Tengah

1.Coba kalian buka Microsoft Excel kalian, lalu buatlah seperti gambar di bawah ini:
2.Lalu, Blok dari kolom A sampai kolom J, Lalu tekan Ctrl 1

3.Lalu pilih “Alignment“, Lalu ganti yang bacaan Horizontal dan Vertikal seperti gambar di atas, lalu kalian klik OK.

4.Jika kalian melakukannya dengan benar, hasilnya akan tampak seperti gambar di atas.

B.Cara Mudah Membuat No.Urut Pada Mircosoft Excel

1.Cara membuat no.urut ini sangat gampang, tapi saya yakin orang yang belum mengenal Microsoft Excel akan kesulitan, jika disuruh membuat no.urut sampai 1000 lebih. Sekarang coba kalian buka lagi Microsoft Excel kalian, lalu buatlah seperti gambar di bawah ini.
2.Lalu, blok dari baris kelima sampai keenam. Lalu, coba kalian dekatkan cursor kalian ke arah bawah kanan pada kolom yang kalian blok tadi. Nanti akan nampak tanda seperti “tanda plus bewarna hitam“. Untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah ini.

3.Setelah menemukan tanda tersebut, tariklah sampai baris ke- 14, maka otomatis angka akan muncul dari 1-10. Jika kalian membutuhkan lebih dari 10, tinggal tarik lagi tanda tersebut.

Saya rasa sekian dulu artikel saya tentang “Belajar Microsoft Excel Part 1“, Lanjut baca yukk tentang Belajar Microsoft excel part 2

Baca juga yaa artikel lainnya ^^

  1. Artikel Unik Jatuh Cinta Cenderung Membuat Orang Pilih Makanan Sehat
  2. Kesehatan – Rokok Dapat Membunuh 300 Ribu Orang per Tahun??
  3. Music – 7 Lagu Owl City yang Paling Enak

Belajar Microsoft Excel yang Mudah Part 1 | Fahri Wijaya | 4.5