Benarkah Tindihan Disebabkan Karena Makhluk Halus???

Fahri’s Blog –  Tindihan Disebabkan Karena Makhluk Halus – Pernah mengalami Tindihan?? Apa yg terjadi sewaktu merasa ditindih?? Tubuh menjadi kaku?? Lalu kalian berfikir itu semua perbuatan makhluk halus?? Nah, mulai sekarang rubah cara berfikir kita. Banyak orang memang yang menganggap hal itu karena perbuatan makhlus halus, dalam kacamata kesehatan ketika seseorang bangun tidur kemudian merasa sesak nafas, dicekik, badan sulit bergerak dan sulit berteriak, keadaan ini disebut Sleep Paralysis atau biasa disebut tidur lumpuh. Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya. Tindihan bisa terjadi pada lelaki atau perempuan. Akan tetapi, saya sendiri sebenarnya belum pernah mengalaminya, tapi banyak dari teman-teman saya yang pernah mengalami hal itu. 
Tindihan Makhluk Halus

Usia rata-rata orang mengalami sleep paralysissekitar 14-17 tahun, Yang menariknya dari hal ini, ketika seseorang mengalami hal itu dia sering berhalusinasi melihat sosok bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Karena pemikiran itu, banyak orang yang sering menganggap Tindihan itu disebabkan karena makhluk halus. Sleep paralysis itu sendiri biasanya terjadi dalam hitungan detik hingga menit.
Di dunia barat hal ini disebut juga mimpi buruk nkubusatau old hag berdasarkan bentuk bayangan yang muncul. Di dalam budaya Cina disebut gui ya shen alias gangguan hantu yang menekan tubuh seseorang. Di budaya Meksiko, disebut se me subio el muerto dan dipercaya sebagai kejadian adanya arwah orang meninggal yang menempel pada seseorang.


Malfungsi Tidur Menurut Al Cheyne, peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, sleep paralysis merupakan halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM). Sebagai pengetahuan, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam, dan tahap REM (pada tahap inilah mimpi terjadi).
Saat kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM).  Ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM, tapi tubuh belum bangun, di sinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak. Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi.
Meski hal ini sering terjadi, gangguan tidur yang 1 ini patut diwaspadai. Karena hal ini juga sebagai pertanda munculnya Nacro Slepy (serangan tidur mendadak tanpa tanda-tanda mengantuk), sleep apnea (mendengkur), kecemasan, atau depresi.

sumber artikel >>DISINI
Benarkah Tindihan Disebabkan Karena Makhluk Halus??? | Fahri Wijaya | 4.5