Ternyataa!!Gula Bermanfaat Sebagai Obat Luka

Hai Semua, setelah kemarin saya memposting tentang Cokelat Gelap dapat mengurangi risiko serangan jantung, hari ini saya mau berbagi tentang Manfaat gula sebagai obat luka.
Mungkin terdengar sedikit aneh, mengapa bisa gula jadi obat luka? bukannya gula hanya untuk membuat teh manis, kue, atau yang manis-manis lainnya?
Gula yang selama ini dikenal sebagai pemberi rasa manis pada makanan ternyata bisa menjadi salah satu obat yang ber-manfaat untuk mengobati luka, Praktek ini sudah dipakai sejak 1700 SM oleh kalangan tabib di Mesir. Fungsi gula dalam penyembuhan memang cukup banyak. Secara alami gula memiliki antibakteri dan menghambat pertumbuhan mikroorganisme.
Gula juga dapat menyerap kelembaban dan mengurangi pembengkakan yang biasa terjadi pada luka jaringan. Gula merangsang agar jaringan melakukan regenerasi.

Di Argentina para ilmuwan dari Universitas Buenos Aires memberikan luka infeksi kepada 120 pasien dengan gula butiran dan menemukan bahwa 99 persen pasien sembuh dalam 9 hari sampai dengan 17 minggu. Para dokter di Delta Medical Center di Greenvile, Amerika juga melaporkan kesuksesan yang sama dalam studi selama 5 tahun yang melibatkan sekitar 605 pasien yang menderita luka bakar, borok, dan luka gores. 
iodine-povodine
iodine-povodine
Dokter dari Greenvile itu mengatakan terapi yang merupakan kombinasi dari gula dan iodine-povodine, agen anti infeksi ringan, memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan berbagai obat luka yang lain. Mereka menemukan luka pasien lebih cepat sembuh dibanding dengan terapi standar. Satu hal yang perlu diingat dalam menggunakan gula sebagai “obat” adalah pasikan pendarahan luka telah berhenti selama 24 jam atau 1 hari.


Para pembaca nyangka gak kalau ternyata gula bisa dijadikan obat luka??Silahkan berkomentar, saya tunggu loo 🙂
Sekian artikel tentang Manfaat Gula Sebagai Obat Luka
semoga bermanfaat ^^
Silahkan di baca artikel di bawah ini juga yaa ^^

Ternyataa!!Gula Bermanfaat Sebagai Obat Luka | Fahri Wijaya | 4.5