Mimpi Bisa Jadi Kenyataan

Mimpi Bisa Jadi Kenyataan – Semua orang tentunya pernah bermimpi, mimpi terjadi sewaktu kita tidur di malam hari maupun di siang hari.

Di dalam mimpi terkadang seseorang bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukannya di dunia nyata. Seperti mimpi pergi ke suatu pulau yang indah, dimana di pulau itu terdapat semua hal yang diinginkannya yang tidak bisa didapatnya saat dunia nyata. Terkadang dalam mimpi, kepribadian seseorang juga dapat berubah, misalnya dalam dunia nyata dia adalah seorang yang penakut, tapi dalam mimpinya dia menjadi seorang yang berani. Mimpi hanya bisa terjadi sewaktu seorang manusia itu berada dalam kondisi tidur. Sewaktu kita tidur,sebenarnya otak kita tidak ikut tidur. Otak akan terus bekerja tanpa berhenti. Itulah sebabnya kenapa ketika seorang sedang tidur  bisa terbangun ketika ada suara yang berulang-ulang atau  mengejutkan yang masuk ke pendengarannya. Contohnya, ketika waktu subuh orangtua kita memanggil nama kita agar bangun untuk melakukan solat subuh atau contoh lain  tiba-tiba ada suara gelas yang pecah atau suara gaduh 
Bagaimana Mimpi Bisa Terjadi??
Mimpi bisa terjadi dalam lima tahap, 4 tahap berkaitan tentang kepulasan tidur dan tahap ke-5 berhubungan dengan REM (Rapid Eye Movement), yaitu tidur dengan gerakan mata yang cepat. Sewaktu seseorang menutup mata dan mencoba untuk merilekskan badan untuk dapat memasuki kondisi tidur, pada saat itu gelombang otak manusia  memasuki Gelombang Alpha (Tahap 1). Saat mulai tertidur, gelombang otak yang semulanya Alpha menjadi Tetha (Tahap 2). Pada saat manusia itu tertidur dengan kepulasan, gelombang otaknya menjadi Delta (Tahap 3 dan 4 ). Ketika melewati jam pertama tidurnya sekitar 80 menit, pola gelombang pada tahap pertama kembali aktif, tetapi manusia tersebut tetap dalam kondisi tidur dan diikuti dengan gerakan mata yang cepat atau REM (Tahap 5). Tahap tersebut saling berganti satu sama lain sepanjang malam saat kita tidur. Tahap REM terjadi sekitar 10 menit. Mimpi lebih sering terjadi sepanjang tahap tidur REM, dan mimpi yang terjadi pada saat tidur ini lebih mudah diingat. Biasanya tahap 1,2,3,4 itu disebut juga tahap NON REM, itulah yang terjadi selama 80 menit, lalu berganti menjadi REM dan terjadi sekitar 10 menit. Pergantian itu akan terus terjadi selama 3 sampai 6 kali semalam.
Lalu Bagaimana Mimpi Bisa Jadi Kenyataan??
Pernahkah kalian bermimpi dan mimpi tersebut menjadi nyata??
Untuk membuat mimpi kita menjadi kenyataan yang diperlukan hanya kemauan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Contohnya seperti ini, di dunia nyata kamu menyukai seorang wanita, tapi kamu tidak berani mengungkapkan isi hati kamu kepada wanita tersebut. Akhirnya, sewaktu tidur kamu bermimpi bertemu wanita yang kamu sukai tadi di sebuah tempat yang sangat indah dan di dalam dunia mimpi tersebut kamu berani menyatakan/mengutarakan isi hati kamu kepada wanita tersebut. Padahal faktanya,di dunia nyata kamu tidak berani mengungkapkannya. Nah,yang diperlukan disini adalah kemauan diri sendiri untuk mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan. Jadi pertama-tama kita harus mempunyai niat untuk mewujudkan mimpi itu, lalu dengan adanya niat kamu bisa buktikan dengan tindakan. Mungkin kamu juga bisa menceritakan mimpi kamu kepada orang-orang yang kamu anggap bisa memberikan motivasi dalam mewujudkan mimpi tersebut. Ingat hanya kepada orang yang menurut kamu bisa memberikan motivasi, karena apabila kamu menceritakan kepada orang yang salah, bisa jadi mimpi yang seharusnya bisa kamu capai, tidak bisa tercapai gara-gara ucapan yang salah atau membuat kamu menjadi down dari orang tersebut. 
Oke sekian artikel singkat ini saya buat,semoga bermanfaat bagi para pembaca ^^
Baca juga artikel lainnya tentang Bagaimana melakukan astral projection??
Mimpi Bisa Jadi Kenyataan | Fahri Wijaya | 4.5