Jay Chou Bertekad Lawan Gangnam Style

Jay Chou Bertekad Lawan Gangnam Style – Fenomena mendunia gangnam style yang dinyanyikan oleh Psy, akhirnya mendapatkan reaksi keras dari top Pria asal Taiwan, Jay Chou. Dia mengatakan artis China berhenti melakukan tarian tersebut dan menyatakan musik China lebih baik dari musik Korea. Jay Chou memberikan pernyataan tersebut sebelum hadir di ajang Golden Horse Awards di Beijing. Ia mengajak artis-artis China bersatu dan melawan arus Korea agar China menjadi yang terdepan dan tidak kalah dengan korea. Jay Chou mengatakan, seluruh artis harus bersatu semuanya dan tidak melakukan tarian “Gangnam Style” lagi. Untuk membawa musik China kembali ke popularitas tertingginya di China, Jay Chou juga mengimbau warga agar lebih sering mendengarkan musik China dan mendukung penuh artis-artisnya. Jay Chou menganggap hal itu perlu dilakukan karena arus Korea semakin menguasai di China dan Taiwan.
Pernyataan Jay Chou tentang hal tersebut dianggap sebagai hipokorit. Padahal Jay Chou beberapa waktu lalu sempat mencat rambutnya menjadi pirang, hal ini oleh banyak orang merupakan pengaruh tren yang dibawa oleh artis-artis Korea. Terkait hal tersebut Jay Chou mengatakan bahwa rambut pirang adalah milik orang Eropa dan Amerika. Sebenarnya mengecat rambut menjadi pirang yang dilakukan Jay untuk video musiknya yang berjudul “Fine Day“.
Artis yang pernah bermain dalam film “Green Hornet“. ini pun terus mendapat kritik atas pernyataan pedasnya mengenai musik K-Pop. Ketika Jay meraih award dalam sebuh acara penghargaan, Chou berbicara dan siap bersaing melawan lagu Gangnan Style milik PSY. Akibatnya Chou dianggap anti Hallyu.
Namun media Hong Kong justru menemukan fakta Chou pernah memakai style yang mirip dengan member boyband 2PM, Wooyoung sehingga kritik atas sikapnya yang berlawanan menjadi meningkat. Hal ini sama dengan yang dilakukan oleh Jackie Chan pada tahun 2005 sewaktu menghadiri pesta untuk merayakan kesuksesan film “Endless Love- The Myth” bersama aktris Kim Hee Sun. “Aku tak cukup senang,aku tak nyaman dengan kesuksesan orang-orang ini. Orang-orang China harus bersatu melawan Hallyu dan Hollywood,”tegasnya.
Sekian artikel saya tentang Konflik antara Jay Chou dengan Gangnam Style yang dinyanyikan oleh Psy
Semoga bermanfaat ^^
Jay Chou Bertekad Lawan Gangnam Style | Fahri Wijaya | 4.5