Cara Mudah Menghilangkan Sakit Kepala

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Kepala – Sakit kepala?? Sepertinya sudah menjadi masalah di kehidupan kita sehari-hari. Setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya Sakit Kepala. Sakit kepala bisa terjadi karena berbagai macam,seperti kehujanan, kurang istirahat, terlalu banyak pikiran,dll. Sakit kepala memang tidak begitu membahayakan bagi kita,tapi cukup mengganggu pekerjaan kita sehari-hari. Sakit kepala yang secara medis dikenal sebagai cephalalgia atau dilafalkan cephalgia adalah suatu kondisi terdapatnya rasa sakit di dalam kepala, kadang sakit di belakang leher atau punggung bagian atas, disebut juga sebagai sakit kepala. Jenis penyakit ini termasuk dalam keluhan-keluhan penyakit yang sering diutarakan. Salah satu jenis sakit kepala yang juga banyak dikeluhkan adalah sakit kepala sebelah atau migrain.

Serangan sakit kepala migrain terasa lebih menyiksa dan terkadang datang tiba-tiba. Penderita migrain akan merasakan nyeri dan berdenyut seperti dipukuli dan ditarik-tarik dan biasanya disertai dengan gangguan saluran cerna seperti mual dan muntah. Penderitanya pun cenderung menjadi lebih sensitif terhadap cahaya, suara dan bau-bauan. Hal itu tentu amat mengganggu dan bisa menghambat segala aktifitas si penderita. Terkadang sakit seperti sakit kepala,pusing,atau yang lainnya bisa juga disebabkan oleh faktor psikologis yang menyebabkan seseorang itu terkena Psikomatis. Kalian boleh baca artikel saya yang berjudul Apakah Psikomatis Itu??

Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Kepala?

Kebanyakan seseorang ketika mengalami sebuah penyakit terutama sakit kepala,hal yang pertama dilakukannya mencari obat. Sebenarnya seberapa besar pengaruh obat terhadap tubuh kita?? Pengaruhnya tidak terlalu besar jika dikonsumsi tidak terlalu sering. Akan tetapi,kebanyakan seseorang sering kecanduan mengonsumsi obat. Akibatnya,ketika seorang terkena penyakit yang sama,dia akan selalu mencari obat dan obat. Katanya obat hanya berfungsi sebagai menghilangkan rasa sakit. Jika terlalu sering mengonsumsi obat,selain menyebabkan ketergantungan,juga bisa merusak fungsi hati. Istilah obat yang dapat menyebabkan kerusakan hati disebut Drug Induced liver injury, sedangkan efeknya disebut hepatotoksik.
Kemungkinan terjadinya hepatotoksik disebabkan oleh karena mekanisme kerja obat, dosis obat, lamanya pemakaian. Misalnya Parasetamol (obat bebas) bila diminum dengan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati. Mungkin untuk lebih lanjut tentang hal ini,akan saya bahas di artikel saya yang berikutnya.
Lalu Bagaimana Solusi Mengatasi Sakit Kepala???
Solusinya sangat gampang,kita hanya perlu melakukan sedikit pemijatan di bagian tertentu. Berikut beberapa titik yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan sakit kepala,yaitu:
1.Titik-Titik pada Wajah
Pijat pada titik pusat saraf (di bawah bibir dekat dagu), pai hui (atas tengah kepala), dan tri pemanas (kening atas sebelah kanan dan kiri).
 2.Titik-Titik pada Telinga
Pijat pada titik kulit otak, kelenjar pituatri, dan kelenjar endoktrin yang semuanya terletak pada sekitar lubang telinga bagian bawah.
3.Titik-Titik pada Tangan
Pijat pada titik jantung (ujung kelingking dan ruas atas jari tengah), thai ling (pergelangan tangan bagian dalam), serta bagian kepala yang sedang sakit.
4.Titik-Titik pada Kaki
Pijat pada titik sinus dan otak besar (ujung atas seluruh jari), hati (ruas bawah jari manis), jantung (ruas atas jari tengah), dan limpa (bagian tengah telapak yang sejajar dengan jari manis).
Oke,sekian dulu artikel saya tentang Tips Mudah Meredakan Sakit Kepala. Semoga bermanfaat ^^
Baca juga artikel lainnya tentang
Cara Mudah Menghilangkan Sakit Kepala | Fahri Wijaya | 4.5