Uang Vs Amal???

Uang dan Amal – Berbicara tentang, sudah jelas berhubungan dengan kebutuhan pokok manusia. Uang memang sudah sangat akrab sekali dengan kita. Rasanya tidak mungkin seseorang pergi ke sebuah mall atau ke tempat yang lain tanpa membawa uang.

 Lalu, Apa yang bisa kita lakukan tanpa adanya uang??
Yang pasti, kita tidak bisa banyak melakukan hal yang kita inginkan,misalnya untuk membeli hp,rumah,pakaian,makanan,dll. Untuk mencari uang, kita juga membutuhkan sebuah usaha yang keras. Misalnya bekerja di sebuah perusahaan,membuat bisnis sendiri,atau cara-cara yang lain. Dengan cara inilah kita bisa mendapatkan uang.
Menyumbang
 Lalu, apakah hanya itu tujuan hidup kita?
Saya rasa tidak, karena tujuan hidup kita bukan hanya mencari uang, tapi juga mencari amal.
Amal merupakan kebutuhan kita saat akhirat nanti. Kalau tidak ada amal,maka sia-sialah hidup kita di akhirat nanti. Karena hidup yang abadi bukanlah di dunia ini, tetapi di akhirat nanti.
Lalu apakah sebenarnya yang dicari seseorang di dunia ini?
Hidup untuk mencari uang atau Hidup untuk mencari amal??
Begitu banyak pendapat orang tentang Uang dan Amal
  • Ada yang beranggapan bahwa,lebih baik cari uang dulu sebanyak-banyaknya. Nikmati dulu hidup di masa muda. Nanti tua barulah bertobat. Ini merupakan anggapan yang salah. Siapa yang akan tahu kita hidup sampai kapan?Bisa saja hari ini kita sehat-sehat,ternyata besok sudah meninggal * Maaf jika terlalu kasar*
  • Ada juga yang beranggapan lebih baik mencari amal saja. Karena amal akan berguna di akhirat nanti. Sudah jelas bahwa di dunia ini hanya sementara. Lebih baik mencari kehidupan yang abadi. Ini juga merupakan anggapan yang salah. Manusia diciptakan Tuhan bukan hanya untuk beramal saja. Karena kita bukanlah seorang malaikat yang kerjanya terus bertasbih kepada Tuhan. Kita mempunyai nafsu,sedangkan malaikat tidak. Jadi kalau Tuhan menyuruh kita bekerja,maka bekerjalah. Jika Tuhan menyuruh kita untuk makan,maka makanlah. Tuhan  tidak suka kepada manusia yang ingin sama seperti malaikat. Karena sudah jelas manusia dan malaikat diciptakan berbeda.
Jadi apa yang harus kita lakukan??
Menurut saya, pergunakanlah uang kita untuk kegiatan yang mendapatkan amal. Misalnya membantu fakir miskin,anak-anak terlantar,membantu pembangunan mesjid,dll. Jangan digunakan untuk kegiatan yang kurang berguna. Akan tetapi, bukan berarti kita tidak boleh melakukan hal yang kita senangi sama sekali. Boleh saja kita melakukan hal yang kita senangi, asal jangan berlebihan. Kita juga harus ingat,masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dari kita.
Maka dari itu, pergunakanlah Uang kita untuk mencari Amal.
Semoga dengan membaca artikel ini kita bisa lebih bijak dalam bertindak.
Sebelumnya maaf, saya juga bukan orang yang sempurna. Saya masih sama seperti kalian,tapi alangkah lebih baik jika kita hidup dunia ini tidak dikategorikan “Sia-sia”
Terima kasih udah membaca artikel tentang Perbedaan uang dan amal
Baca juga yuk artikel lainnya ^^
Uang Vs Amal??? | Fahri Wijaya | 4.5