Cara Mudah Menghipnotis Diri Sendiri

cara gampang melakukan self hipnosis/hipnotis diri sendiri. Sebelum saya menjelaskan langkah-langkah melakukan hipnotis diri sendiri,ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu.
Apa itu Hipnotis??
Ada yang mengatakan hipnotis itu seperti keadaan tidur, tapi yang membedakan hipnotis dengan tidur adalah seseorang yang dihipnotis dapat mengikuti sugesti/saran dari penghipnotis.
Hipnotis itu sendiri dibagi 2,yaitu:

  • Hipnotis Diri Sendiri/Self Hipnosis: Seseorang dapat menghipnotis dirinya sendiri tanpa bantuan dari pakar hipnotis.
  • Stage/Street Hipnotis: Hipnotis yang dilakukan di atas panggung atau di jalan-jalan seperti yang dilakukan Romy Rafael
 
Apa manfaat dari belajar hipnotis??

  • Kalian bisa membantu orang lain untuk mengobati berbagai penyakit,misalnya asma,berhenti dari kebiasaan buruk,phobia,dll. Ini biasanya disebut HypnoTherapy
  • Bisa membantu diri kita untuk lebih percaya diri atau semacamnya
  • Dapat menghibur orang lain dan diri sendiri,dan masih banyak lagi
Kali ini saya akan mengajarkan Tips mudah berhasil melakukan hipnotis diri sendiri,yaitu:

 
1. Carilah tempat yang hening/tidak terlalu banyak suara. Kalau bisa dilakukan di kamar seorang diri.
 
2.Kamu bisa melakukannya dengan berbaring atau duduk(bisa dilakukan sewaktu mau tidur malam)
 
3.Rebahkan badan kamu,perlahan-lahan rilekskan badan kamu. Rasakan mulai dari kepala sampai kaki kamu benar-benar rileks. Kamu bisa mencoba menggerakkan anggota tubuhmu seperti tangan atau kaki. Jika kamu sudah benar-benar rileks maka anggota tubuhmu akan terasa berat sekali. (point 3 dilakukan lebih kurang 15 menit)
 
4.Nah,agar kamu bisa lebih rileks dan santai lagi, kamu bisa menghitung mundur dari 100-1, tapi setiap hitungan mundur katakan dalam hati “Aku semakin rileks” rasakan tubuh kamu benar-benar rileks. Rasakan nafas kamu perlahan-lahan mulai teratur.
 
5.Jika kamu merasakan sudah sangat rileks, kamu  bisa berbicara dengan alam bawah sadar kamu. Kamu bisa mengatakan apa yang kamu inginkan. Misalnya, kamu ingin mandiri ,ingin lebih percaya diri atau kamu ingin berhenti dari kebiasaan buruk, mencegah stres,dll.
 
Bagaimana cara agar pesan kita diterima oleh alam bawah sadar??
 
Nah,ada caranya agar pesan yang kamu sampaikan dapat diterima oleh alam bawah sadar. Contohnya, jika kamu ingin berhenti merokok, kamu tidak bisa mengatakan “Mulai besok saya tidak akan merokok lagi”. Kenapa tidak bisa?karena alam bawah sadar kita tidak mengenal kata“tidak”. Jadi yang diterima oleh alam bawah sadar kita adalah “Mulai besok saya akan merokok lagi”. 

Nah,kamu bisa mengganti kata-katanya dengan “Mulai besok saya akan berhenti merokok” memiliki arti yang sama, tapi tidak menggunakan kata “tidak”. Ingat kata“tidak” sangat berpengaruh dalam proses keberhasilan self hipnosis. (sumber dari buku hipnotis). Katakan sugesti itu berulang-ulang, sampai kamu merasa sudah cukup untuk mengatakannya dan yakin dengan apa yang kamu katakan.
 
Ketika kamu selesai mengatakan apa yang kamu inginkan, jangan lupa kamu untuk membangunkan diri dari kondisi hipnotis. Caranya dengan menghitung 1-10 sambil mengatakan setiap hitungan berjalan maju saya akan menjadi pribadi seperti yang saya inginkan. (sambil dibayangkan pribadi yang diinginkan itu seperti apa). 

Untuk memahami  lebih dalam lagi tentang hipnotis itu sendiri, kamu boleh membaca artikel saya tentang Bagaimana Sebenarnya Hipnosis itu Bekerja??


Sekian artikel singkat saya tentang Trik cepat melakukan hipnotis diri sendiri.

Baca juga artikel lainnya:


Cara Mudah Menghipnotis Diri Sendiri | Fahri Wijaya | 4.5