Cara Menghilangkan Stres

Wivrit.com – Hai hari ini saya mau berbagi tentang Cara mudah menghilangkan stres
Kita tentu tahu,bahwa sering menjadi topik pembicaraan sehari-hari, baik di radio,televisi, surat kabar,dll.
Apa itu Stres??
Menurut informasi dari wikipedia, Stres adalah suatu bentuk ketegangan yang mempengaruhi fungsi alat-alat tubuh. Kalau ketegangan itu berlebihan sehingga menggangu fungsi alat-alat tubuh tadi, maka keadaan demikian disebut dengan istilah distres. Stres dalam kehidupan tidak dapat dihindarkan. Masalahnya adalah bagaimana manusia hidup dengan stres tanpa harus mengalami distres. Nah,itu sedikit info tentang stres secara umum. Kali ini saya akan memberi beberapa tips agar terhindar dari stres:

1.Berfikir Positif(positive thinking)
Tahukah kamu dengan cara berfikir positif bisa terhindar dari stres? dengan berfikir positif kita selalu mendapatkan ketenangan hati. Karena kita selalu membuat hati kita senang, walaupun peristiwa tersebut belum terjadi kita setidaknya bisa merasakan kenyamanan. Contohnya,kalian ingin lulus di suatu universitas. Ketika kalian selesai tes coba untuk berfikir positif bahwa hasilnya nanti kalian akan LULUS. Bayangkan gimana rasanya kalian lulus,rasakan kesenangan yang ada di diri kalian. Ini setidaknya bisa mencegah pikiran kita dari pikiran yang negatif dan akhirnya kamu bisa terhindar dari stres.

2.Tidur Mati Lampu
Kenapa harus mati lampu?karena ketika kita tidur mati lampu, mata sama sekali tidak bekerja untuk menyerap cahaya dari lampu dan ini membuat tidur kita lebih nyenyak.

3.Bertamasya
Haruskah bertamasya?sebenarnya tidak juga. Tapi ini juga salah satu cara menghilangkan stres. Apalagi jika kita pergi bersama keluarga atau teman,kalian bisa merasakan kebersamaan saat itu dan kalian sejenak akan melupakan masalah yang ada.

4.Melakukan hobby
Melakukan hobby yang kita senangi akan membuat pikiran kita lebih fresh,karena hal yang kita lakukan itu adalah hal yang kita sukai.

5.Pijat
Pijat ternyata bisa membuat ketegangan otot menjadi lebih rileks,cara pijatnya kalian bisa memijat di daerah sekitar leher. karena biasa ketegangan berasal dari situ.

6.Meditasi
Metidasi ternyata mampu membuat pikiran tidak stres. Penelitian juga menunjukkan bahwa meditasi dapat menurunkan tekanan darah. Cara melakukan meditasi cukup menarik nafas dalam dan mengeluarkannya dengan perlahan. lLakukan selama 10 menit sambil melupakan sejenak masalah yang sedang kamu hadapi.

7.Berbicara Dengan Alam Bawah Sadar
Wahh ini biasa dilakukan dengan cara hipnotis,kalian bisa membacanya di artikel saya yang berjudul TIPS MENGHIPNOTIS DIRI SENDIRI

8.Tertawa
Tawa disebut juga luka stres dan mempromosikan relaksasi. tawa dapat membantu sel-sel kekebalan tubuh  berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam hal-hal yang terlibat dalam aktivitas yang membuat anda tertawa.  Fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.

Demikan artikel tentang cara menghilangkan stres, semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya juga yukk

Cara Menghilangkan Stres | Fahri Wijaya | 4.5