Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar

Wivrit.com – Hai,hari ini saya ingin membahas tentang cara mudah memasak mie instan dengan baik atau trik memasak mie instan yang benar.
Siapa yang tidak suka makan mie instan?dengan pembuatan yang mudah dan rasa yang lumayan enak,cukup mengganjal perut kita sewaktu lapar. Masyarakat Indonesia termasuk yang paling banyak mengonsumsi mie instan.
Tahukah kamu bahan apa saja yang ada pada mie instan??
1.MSG(Mono Sodium Glutamat)

Msg adalah Garam natrium dari Asam glutamat yang merupakan salah satu Asam amino non-esensial paling berlimpah yang terbentuk secara alami. Biasanya zat ini ditambahkan ke dalam makanan agar lebih lezat,tapi harus ditambahkan bahan lain seperti sayuran,daging,dll. Zat ini sangat berbahaya bagi tubuh. Apalagi jika dikonsumsi terlalu banyak,maka akan terus menumpuk dalam tubuh.
2.Tartazin

Tartazin (dikenal juga sebagai E102 atau FD&C yellow 5) adalah pewarna kuning lemon sintesis yang umumnya digunakan sebagai pewarna makanan. Zat ini banyak ditemukan pada minuman ringan,puding,keripik,sereal,kue,sup,saus,es krim,permen,jeli,dan masih banyak lagi
Lalu apa solusi dari permasalahan di atas??
Mengingat negara Indonesia banyak yang mengonsumsi mie instan,rasanya mie instan sudah sangat akrab sekali dengan kita. Jadi untuk memasak mie dengan betul,bisa lihat cara di bawah ini.
1.Bagaimana cara kalian memasak mie??apakah hanya dengan merebus air,memasukkan bumbu,dan mie??kalau cara ini yang kalian lakukan,biasanya kemungkinan tartazin juga akan tercampur ke dalam kuah mie yang kalian buat. Lalu bagaimana cara menghilangkan tartazin pada mie?
  • Rebus air sampai mendidih
  • Campurkan mie dalam air yang mendidih
  • Nanti kalian akan melihat warna air berubah menjadi keruh. Itu akibat dari tartazin yang telah terurai ke dalam air. Buanglah air tersebut,lalu letakkan mie ke dalam piring.
2.Rebuslah sayuran seperti sawi,daun sop,dll. Campurkan ke dalam mie

3.Kalau bisa ganti bumbu mie dengan garam atau bisa juga ditambah saus biar ada sedikit rasa pedas.

Baca artikel lainnya juga yukk
Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar | Fahri Wijaya | 4.5