Cara Berjalan Bisa Menunjukkan Dasar Penyakit Yang Diidap Orang

Wivrit.com – Hai,hari ini saya mau membahas tentang Cara Berjalan Bisa Menunjukkan Dasar Penyakit Yang Diidap Orang.  Cara berjalan terkadang digunakan seseorang untuk menunjukkan seberapa besar kepercayaan diri mereka selain untuk menunjang penampilan. Akan tetapi siapa sangka di balik cara berjalan juga bisa menunjukkan kesehatan atau bahkan penyakit yang sedang diidap seseorang. Benerkah hanya dari cara jalan bisa menentukan seseorang mengiidap penyakit apa??
Sekitar Juli lalu, para peneliti di AS menemukan bahwa berjalan lambat menunjukkan penurunan kognitif,yang mungkin menjadi pelopor munculnya penyakit Alzheimer atau penurunan daya ingat. Berikut saya jelaskan beberapa cara berjalan seseorang,yaitu:
1. Cara Berjalan Sombong atau Pantat Bergoyang-goyang

Dapat menunjukkan: otot bawah lemah,terdapat masalah punggung dan kaki. Jika orang berjalan sambil menggoyangkan bokong seperti model,itu berarti ada nyeri punggung yang menyerang. Berjalan sombong dapat membuat otot bagian bawah menjadi kaku dan menyakitkan.
2.Cara berjalan tanpa ayunan pada lengan
Dapat menunjukkan: memiliki masalah leher dan bahu. Ketika berjalan,seseorang juga melakukan ayunan lengan di sisi yang berlawanan dengan langkah kaki untuk mendukung punggung bawah.
3.Cara berjalan berat ketika menaiki tangga
Dapat menunjukkan: Bunions,osteoratritis lutut. Gejala awal bunions biasanya benjolan sakit di sisi jempol kaki adalah rasa sakit ketika berjalan naik turun tangga tanpa alas kaki.
4.Cara Berjalan dengan menyeret kaki
Dapat menunjukkan: Penyakit Parkinson,yaitu penyakit yang merupakan gangguan neurologis yang progesif, di mana kekurangan zat kimia otak yang disebut Dopamin menyebabkan hilangkanya kemampuan untuk mengontrol otot-otot dan gerakan.
5.Cara Berjalan Dengan Langkah Pendek
Dapat menunjukkan: kemampuan terbatas untuk orgasme,osteoarthritis, kerusakan otot dari penggunaan sepatu hak tinggi sehingga langkah kaki tidak bisa lebih panjang. Sementara itu,penelitian yang disiarkan dalan Journal Of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita yang berjalan dengan langkah pendek menunjukaan mengalami masalah orgasme dari hubungan intim pasangan mereka.
6.Cara Berjalan Dengan Pelan
Dapat menunjukkan: Seseorang memiliki harapan hidup lebih pendek, diabetes,arthritis,risiko demensia. Menurut Dr Tony Redmond,seorang ahli kaki akademik di University of Leeds mengatakan “Seorang yang masih muda,bugar,berjalan diantara 1,2 dan 1,4 meter/s. Kecepatan berjalan juga dapat memprediksikan berapa lama anda akan hidup.
7.Cara Berjalan Dengan Menginjak
Dapat menunjukkan: Kekurangan vitamin B2, diabetes yang tidak terkontrol. Ketika kaki menyentuh tanah,mereka mengirim sinyak otak tenang posisi ekstremitas dalam fenomena yang disebut Proprioception. Gangguan Proprioception dapat terjadi karena hilangnya sensasi dan dapat menyebabkan gaya Uncoordinated. 

Sekian artikel saya tentang Macam-macam cara berjalan yang dapat menimbulkan penyakit. Menurut saya hasil di atas hanya sekedar penelitian,yang menentukan kita sakit sebenarnya bukan dari cara berjalan,tapi yang Maha Kuasa ^^
Kamu punya pendapat lain???
Baca juga ya artikel lainnya juga yuk ^^
Cara Berjalan Bisa Menunjukkan Dasar Penyakit Yang Diidap Orang | Fahri Wijaya | 4.5