Nonton TV Sambil Gelisah Lebih Sehat Daripada Terlalu Serius

Wivrit.com – Hai teman, Hari ini saya mau membahas tentang Nonton Tv Sambil Gelisah Lebih Sehat Daripada Terlalu Serius. Benarkah itu??Kebiasaan nonton tv sudah menjadi tradisi kebanyakan orang. Dengan menonton tv kita bisa menemukan informasi-informasi yang terbaru,bahkan dengan adanya tv kita bisa menemukan informasi di luar tempat tinggal kita. Sama halnya dengan handphone, kita dapat berbicara dengan orang yang sangat jauh dari kita tanpa harus menemuinya. inilah yang disebut “Dunia Semakin Sempit”.

PERASAAN gelisah dan tidak bisa diam selalu dikaitkan dengan stres yang memang tidak sehat secara kejiawaan. Namun,bagi yang punya kebiasaan nonton televisi seharian, kegelisahan bisa membantu mengurangi efek negatif dan kurang gerak. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa nonton televisi seharian penuh bisa meningkatkan risiko “stroke” dan serangan jantung. Penyebabnya tak lain karena tubuh menjadi kurang banyak bergerak, sehingga cadangan kalori tidak terbakar dan ditimbun dalam bentuk lemak.
Untungnya para ahli membuktikan bahwa, aktivitas fisik seringan apapun bisa mengurangi efeknya meski tidak akan benar-benar menyamai manfaat olahraga. Aktivitas ringan yang dimaksud juga mencakup meregangkan dan menggerak-gerakkan kaki, seperti yang dilakukan saat gelisah. Meski para ahli tetap menyarankan untuk berolahraga secara rutin sebanyak 150 menit setiap minggu,namun gerakan-gerakan kecil ini tetap dianggap memberi manfaat daripada tidak bergerak sama sekali. Setidaknya,tubuh sudah bergerak meski sangat sedikit.
Risiko penyakit “Kardiovaskular” meningkat setelah menonton TV selama 2 jam atau lebih. Jika bisa lebih aktif di depan TV,maka hal itu lebih menguntungkan. Dr Williamson seorang pakar kesehatan olahraga dari National Health Service menyatakan rata-rata manusia zaman sekarang menghabiskan waktu hingga 4 jam di depan televisi. Gaya hidup ini menjadi tidak sehat karena 60-70 persen hidupnya dihabiskan dengan duduk-duduk tanpa melakukan aktivitas sedikitpun.
Padahal semakin lama duduk diam dan tidak bergerak, maka risiko berbagai penyakit bisa meningkat. Selain penyakit kardiovaskuler, berbagai risiko gangguan metabolisme seperti kelebihan lemak dan juga diabetes juga meningkat gara-gara menonton tv tanpa ada aktivitas apapun. Nah,sekian artikel tentang Bahaya nonton tv terlalu serius. Apakah kalian punya pendapat lain??Bisa dikomen di bawah ya…..

 Baca juga artikel lainnya juga yaa
Nonton TV Sambil Gelisah Lebih Sehat Daripada Terlalu Serius | Fahri Wijaya | 4.5