Bahaya Fast Food Bagi Tubuh

Wivrit.com – Hari ini saya akan sedikit membahas tentang Bahaya terlalu sering makan fast food.Apakah kamu sering lihat dalam gambar di atas? ya itu adalah hamburger beserta teman-temannya. Biasanya ada di Kentucky, McDonald atau restoran lainnya. Sekarang, kamu harus berhati-hati dengan itu. Mungkin, fast food sangat membantu kita, karena kita tidak perlu memasak lagi. Kamu cukup memesan dan menunggu sekitar 10 menit, kemudian makanan cepat saji siap untuk dimakan. Akan tetapi, di balik kelezatan makanan cepat saji tersebut, menyimpan berbagai penyakit. Mengapa fast food dapat menimbulkan penyakit??

Oke, saya akan menjelaskannya Penyakit yang paling sering mempengaruhi para penggemar fast food, yaitu penyakit jantung koroner. Secara teoritis, ketika menelan banyak kalori, tubuh dipaksa untuk menghasilkan sejumlah tambahan insulin untuk mengubah karbohidrat menjadi gula darah. Namun, kehadiran insulin terlalu banyak itu akan memicu merger dengan lemak untuk bersama-sama merusak pembuluh darah.   Pembuluh darah dijejali dengan segala macam kotoran, termasuk kolesterol.

      Bila kolesterol menyumbat aliran darah, penyakit jantung koroner terjadi. Berat badan akibat konsumsi kalori yang berlebihan dalam makanan cepat saji juga buruk untuk tekanan darah dan dapat menyebabkan hipertensi Sebenarnya, fast food dapat diklasifikasikan sebagai makanan yang bergizi.tapi, jika kamu mengkonsumsinya berlebihan dapat membuat banyak penyakit. Zat penjenuhan lemak yang terkandung dalam makanan cepat saji sangat berbahaya bagi tubuh, karena zat ini merangsang hati untuk memproduksi kolesterol lebih banyak.
       Kolesterol sendiri didapat dengan dua cara, yaitu oleh tubuh sendiri dan ada juga yang berasal dari produk hewan yang kita makan. Ada banyak kolesterol dalam daging, ikan ayam,, telur, mentega, susu, dan keju. Jika dikonsumsi berlebihan, dapat menutup pembuluh darah dari oksigen yang seharusnya mengalir ke seluruh tubuh. Tingginya jumlah lemak penjenuhan akan menyebabkan kanker, terutama kanker usus dan kanker payudara. Jadi, kamu harus lebih berhati-hati mengkonsumsi itu. Sehingga kamu terhindar penyakit yang disebabkan oleh fast food.
Nah,setelah membaca artikel di atas. Apa pendapat kamu tentang Dampak fast food bagi tubuh??
Baca juga artikel yang lainnya tentang
Bahaya Fast Food Bagi Tubuh | Fahri Wijaya | 4.5